Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 16 November 2016

Amuk Puting Beliung, Ratakan Rumah Penduduk



KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Hujan lebat yang turun secara tiba-tiba senin (14/11/2016) dibarengi dengan datangnya angin besar yang terjadi di Kelurahan Nglegok menyebabkan sejumlah pohon besar tumbang.

Akibatnya rumah penduduk yang tepat disebelah pohon itu hancur. Beruntung saat kejadian  tidak ada korban jiwa, Namun dalam kejadian itu warga yang rumahnya hancur menderita kerugian.

Badrus salah satu korban yang rumahnya tertimpa pohon itu menceritakankejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.30 Wib. Saat itu hujan turun tidak terlalu deras namun lambat laun guyuran hujan semakin besar bahkan disertai angin yang cukup kencang.

" Pohon-pohon besar tiba-tiba roboh mengenai rumah saya pak, " lirih Badrus.

Dari data sementara yang dapat terhimpun akibat dari amukan angin puting beliung tersebut, baik itu rusak berat ataupun ringan,  tercapat 22 rumah penduduk di Kelurahan Nglegok dan 12 rumah penduduk di desa Bagelenan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Sedangkan untuk luka ringan tercatat ada dua orang yaitu Paisah dan Mujito, keduanya warga Bagelenan Srengat, data ini masih bisa berubah sesuai dengan perkembangan dilapangan, karena masih adanya rumah penduduk yang belum sempat terdata. 
        
" Tak banyak yang kami harapkan,  semoga pemerintah daerah Kabupaten Blitar segera memberikan bantuan," ungkap Endro warga Dusun Poluhan Desa Kendalrejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.  (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar