Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 22 November 2016

Anggota Koramil 0811/15 Jenu Bergabung Dalam Team Sar Pencarian ABK Km Mulyajati



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Dengan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas laut pada hari Sabtu tanggal 19 Nopember 2016 sekitar pukul 04.00 yang dialami oleh KM MULYAJATI yang saat itu sedang istirahat di perairan laut jawa sebelah utara wilayah Kabupaten Tuban, ditabrak oleh kapal MV THAISON yang berbenderakan VIETNAM GT 8216 AIMO 9370587 dengan jumlah ABK sebanyak 22 orang warganegara VIETNAM.  Akibat kecelakaanl aut tersebut KM MULYA JATI dengan ABK sebanyak 27 orang terbalik.

Dari 27 ABK KM MULYA JATI yang terbalik, 12 ABK (asal dari Kabupaten Rembang, Pati dan Demak Jawa Tengah) dapat diselamatkan oleh kapal penolong DIAN RADIAN PETRONAS dan korban langsung dibawake Lamongan Shorbase (LS) padapuku 14.00, selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Paciran untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan.  Karena kedua korban kondisinya agak parah atas nama Sdr. Ahmad Syahroni (28 tahun) warga Pati dan Sdr. Sulkan (45 tahun) warga Pati, maka keduanya dievakuasike RS Soegiri   Lamongan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.  Sedangkan 15 ABK KM MULYA JATI belum diketemukan.

Komandan Kodim 0811 Letkol Inf Sarwo Supriyo memerintahkan Danramil 0811/15 Jenu untuk mengeluarkan anggotanya guna bergabung dengan Team SAR dari BPBD Kabupaten Tuban dan BASARNAS dari Surabaya guna melaksanakan pencarian korban yang belum diketemukan.  Akhirnya Danramil 0811/15 Kapten Inf Agus Prayitno memerintahkan Serma Aminto, Sertu Basori dan Serda Solin untuk bergabung dengan team SAR yang sudah berada di pelabuhan PT TPPI Desa Tasikharjo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Minggu (20/11/2016).

Dengan dilaksanakan pencarian korban secara bersama-sama dan terkoordinir, baik pencarian di perairan Laut Jawa dengan menggunakan KM SAR dan Helycopter dari  BASARNAS Surabaya serta TRC BPBD Kabupaten Tuban yang melaksanakan penyisiran di perairan wilayah Kabupaten Tuban, akhirnya sekitar pukul 16.30 tiga korban (ABK KM MULYA JATI) diketemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya ketiga jenazah langsung dievakuasi ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk diidentifikasi. Dua jenazah sudah dapat teridentifikasi oleh petugas yaitu atas nama Sdr. Karjani (Alm) dan Sdr. Darmanto (Alm).  Pencarian korban akan tetap dilaksanakan selama 12 hari dari saat kejadian kecelakaan laut sebagaimana disampaikan oleh anggota BPBD Kabupaten Tuban. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar