Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 16 November 2016

Korem 083/Baladhika Jaya Tabuh Genderang Perang Terhadap Narkoba



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Korem 083/Baladhika Jaya menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Staf intel Korem 083/Baladhika Jaya yang diikuti oleh 189 orang peserta dari anggota Korem 083/Baladhika Jaya beserta Bapras Korem 083/Baladhika Jaya. Turut hadir Para Pasi Korem 083/Baladhika Jaya, Wadan Denzibang Malang, Perwira Hukum Korem 083/Baladhika Jaya, Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Perwira Bapras Korem 083/Baladhika Jaya.

Kepala Seksi (Kasi) Intellejen Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Inf Abdul Hamid saat memberikan sosialisasi mengatakan pengarahan dan pencerahan kepada prajurit ini tentang bahaya laten penyalahgunaan narkoba dan sanksi hukum terhadap pengedar maupun pemakainya.

" Kegiatan ini dapat dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan sebagai prajurit TNI dan ASN dalam keluarga, kedinasan, dan masyarakat." harapnya.

Dia menambahkan kegiatan ini beriringan dengan bersamanya program pemerintah yang lagi getol-getolnya menabuh genderang perang terhadap Narkoba, namun di jajaran TNI bila terlibat narkoba maka tidak ada toleransi apapun kecuali harus di berhentikan dengan tidak hormat (dipecat). 

"Selain prajurit juga harus menjalani hukuman pidana militer, mereka juga akan dijatuhi hukuman administrasi tambahan berupa Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) dari dinas Keprajuritan TNI. Sebab tujuan dari organisasi TNI menjaga kesiapan prajuritnya untuk selalu siap sedia secara profesional dalam mendukung program pemerintah membangun moral dan mental bangsa Indonesia seutuhnya, dan yang lebih penting menciptakan Prajurit yang siap operasional dalam kondisi apapun."tegasnya.

Pada acara itu penyuluh dari BNN Kota Malang yaitu Dr. Adriana selaku Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kota Malang juga menyampaikan tentang materi bahaya penyalahgunaan Narkoba. Pada kesempatan itu juga dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap 100 orang prajurit dan ASN Korem 083/Baladhika Jaya beserta Bapras oleh Tim Denkesyah Malang dan BNN Kota Malang serta diawasi oleh Denpom Malang.     (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar