Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 22 November 2016

Lanal Tegal Latih SAR Anggota Linmas



KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal bersinergi dengan Kota Tegal memberikan pelatihan untuk menambah ilmu pengetahuan kepada 80 anggota Linmas Kota Tegal.

Acara pembukaan pelatihan kemampuan dan penyelamatan kepada 80 anggota Linmas tersebut dilaksanakan di aula sarjoe Mako Lanal Tegal  yang dibuka secara langsung oleh Wali kota tegal Ibu KMT.HJ .Siti Masitha Suparno dan dihadiri Danlanal Tegal Letkol Mar.SB.Manurung,Ka.kesbangpolinmas, para kabag, para camat dan lurah se.kota Tegal, senin (21/11).

Pelatihan Tim SAR kepada Linmas ini, direncanakan selama tiga hari, mulai hari senin sampai dengan Rabu mendatang. Pelatihan mencakup hari pertama tentang  teori atau materi didalam kelas, kemudian selasa rabu  praktek dengan mengambil  lokasi  Mako Lanal Tegal  dan Pantai Alam Indah Tegal.

Walikota Tegal menyampaikan terima kasih kepada Komandan Lanal tegal yang telah memfasilitasi sehingga pelatihan kepada 80 anggota Linmas Kota Tegal bisa terlaksana.

“Terima kasih kepada Komandan Lanal Tegal, semoga ditahun-tahun yang akan datang kami (pemerintah Kota Tegal,red) bisa lebih bersinergi dengan Lanal Tegal, bukan hanya dalam pelatihan SAR saja akan tetapi dalam segala hal demi untuk kemajuan bersama”.

Ia juga berharap agar seluruh anggota Linmas bisa mengambil pelajaran dari pelaksanaan pelatihan ini sehingga ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam masyarakat karena kita tidak tahu kapan bencana itu akan datang, namun tanda-tanda dari datangnya bencana itu pasti akan kelihatan.

Semua personil perlindungan masyarakat(LINMAS)  Kota Tegal agar lebih cepat, efektif dan tanggap serta mampu memberikan pertolongan bila di butuhkan.

Dalam pelatihan ini juga anggota linmas akan di bekali ilmu dan keterampilan dalam penyelamatan  serta tindakan tepat dalam  pelaksanaan dalam rangka SAR.Air. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar