Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 23 November 2016

Peringati Hari Juang Kartika ke-71 Kodim 0804/Magetan Gelar Donor Darah



KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika Tahun 2016 dan HUT Kodam V/Brawijaya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan menggelar donor darah, bertempat di Kantor PMI Magetan Jalan Kalimantan Magetan.

Kegiatan itu, dikuti anggota TNI dan PNS Kodim 0804/Magetan, Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan,  Mitra Babinsa serta masyarakat umum. Donor Darah dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Magetan.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P,  mengatakan, donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat, Serta komitmen untuk menjaga ketersediaan stok darah, sehingga bila masyarakat membutuhkan maka akan mudah memperoleh darah yang dibutuhkan.

Donor darah memang tindakan yang sangat mulia mengingat hal itu sangat bermanfaat bagi orang lain. Berbicara mengenai Manfaat Donor Darah, ternyata tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, tetapi ada dua pihak yang diuntungkan, yaitu bagi penerima dan penerima donor. Tutur Dandim. 

Manfaat bagi penerima penerima donor darah dapat bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah, darah akan diberikan melalui proses yang dinamakan transfusi darah yang bertujuan untuk menyelamatkan jiwa seseorang. contohnya: Transfusi darah untuk korban kecelakaan yang banyak kehilangan darah. Penderita penyakit tertentu yang akan menjalani operasi besar. Kasus-kasus tertentu demam berdarah dan masih banyak yang lainnya.

Manfaat Donor  darah bagi pendonor jantung menjadi Sehat,  orang yang suka donor darah akan memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit jantung,  Menurunkan level iron. Setiap kali seseorang mendonorkan darahnya dapat bermanfaat menurunkan kadar iron (zat besi) dalam tubuh, turunnya level iron dalam tubuh dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
        
TNI AD selama ini selalu komitmen dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlebih lagi selama ini juga selalu aktif dalam berdonor darah, ujar Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar