Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 14 November 2016

PKS: Ini Bukan Konflik Antar Agama, Tapi Komentar Ahok Malampau Batas Agama Lain



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan menegaskan situasi memanas yang terjadi di Indonesia terkait komentar Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang Surat Al Maidah 51 bukanlah konflik antar agama.

"Jadi saya tegaskan, situasi terakhir yang terjadi bukanlah pertentangan antar agama. Itu salah besar menurut saya. Akar permasalahanya jelas pada oknum satu orang yang sudah melampaui batas agama lain," kata Arif disela-sela menghadiri launching Pusat Khidmat DPD PKS Surabaya, Minggu (13/11/2016).

Arif dengan tegas meminta kepada negara untuk melakukan proses hukum sesuai dengan aturan yang ada. Dalam kasus seperti ini, Arif mengayakan sudah ada contohnya dan proses hukum juga dilakukan oleh pemerintah.

"Contoh yurisprudensinya kan sudah banyak dan ada proses hukum. Melalui parlemen kita sudah meminta pemerintah bertindak tegas karena sudah terlalu melampau batas. Kalau pemerintah tidak merespon ya harus melapor kepada siapa lagi," kata Arif.

Sebelumnya, protes terkait komentar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tentang Surat Al Maidah 51 banyak mendapat protes umat islam di Indonesia. Bahkan aksi demo masa besar-besaran pada 4 November 2016 lalu terbukti terjadi untuk menuntut adanya proses hukum terhadap Ahok. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar