Pages - Menu

Pages - Menu

Sabtu, 19 November 2016

PWI Jatim Butuh Perubahan, Eko Usung Tujuh Misi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Salah satu calon Ketua Umum PWI Jawa Timur (Jatim) periode 2016-2021, Eko Widodo, akan mengusung arus perubahan dan regenerasi dalam salah satu misinya jika nanti terpilih dalam Konfrensi PWI Jatim yang akan digelar di Balai PWI Jatim, Sabtu (19/11/2016) besok.

Selain itu, masih ada 6 poin lainnya yang akan menjadi misinya jika dirinya dipercaya sebagai Ketua PWI Jatim nanti. Berikut adalah Visi dan Misi, Eko Widodo, wartawan Arek TV dalam pencalonannya.

Visi: Mewujudkan PWI Cabang Provinsi Jawa Timur sebagai rumah bersama, komunikatif, dinamis, dan transparan.

Misi:
1. Memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi wartawan yang belum memiliki wadah organisasi untuk bergabung dalam organisasi PWI dengan melibatkan seluruh pokja wartawan di Surabaya dan sekitarnya.

2. Meningkatkan wawasan jurnalistik wartawan melalui pelatihan-pelatihan diantaranya KLW lanjuan bagi media cetak dan elektronik, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI).

3. Membentuk Saksi ahli media PWI Cabang Jatim yang bertugas memberikan pertimbangan dan masukan dalam menyelesaikan setiap sengketa dalam pemberitaan.

4. Mengoptimalkan badan advokasi wartawan yang bertugas memberikan bantuan hukum terhadap anggota PWI dan wartawan, yang menerima perlakuan tindak kekerasan dari berbagai pihak saat menjalankan tugas jurnalistik.

5. Melakukan konsolidasi di semua PWI Perwakilan yang berada di 38 kabupaten/kota serta memberikan hak otonomi kepada semua PWI Perwakilan se-Jatim untuk berkreasi di wilayahnya bersama mitra kerja dalam membantu pemerintah daerah, dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

6. Membentuk unit usaha melalui koperasi, serta memfasilitasi para anggota PWI yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk memperoleh kemudahan terutama di bidang pemodalan melalui perbankan.

7.mendorong proses regenerasi di tubuh PWI cabang Jatim. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar