Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 23 November 2016

Setetes Darah Prajurit Korem 082 Dapat Membantu Yang Kurang Mampu



KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Kepedulian Keluarga Besar Korem 082/CPYJ kepada sesama, diwujudkan dalam aksi Donor Darah sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya. Kegiatan Donor Darah dilakukan Korem 082/CPYJ dan Jajaran Se wilayah Mojokerto berkerjasama dengan PMI Kota Mojokerto yang dilaksanakan di kantor PMI Jl Veteran Kota Mojokerto, Rabu (23/11/16).

Pasi Komsos Korem 082/CPYJ Mayor Inf M Jainal Arifin selaku Ketua Panitia Aksi Donor Darah mengatakan, kegiatan Donor Darah ini merupakan suatu bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan terutama kepada masyarakat kurang mampu. Disamping itu juga merupakan bentuk solidaritas sosial TNI kepada sesame, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” urainya.

Dalam kegiatan Donor Darah ini diikuti setidaknya lebih dari 250 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Selain anggota Korem 082/CPYJ, Kodim 0815, Bapras dan Persit KCK Koorcab Rem 082 PD V/Brw, Polres juga ada partisipasi dari Instansi lain yang juga ikut mendonorkan darahnya guna mendukung pemasokan persediaan darah di PMI Kota Mojokerto juga dalam menyukseskan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya.

Dalam kesempatan itu Dokter yang bertugas dari PMI Kota Mojokerto mengatakan bahwa Donor Darah merupakan suatu kegiatan sosial kemanusiaan dimana antara yang mendonorkan dan yang mendapat donor sama-sama mendapatkan faedah, kelebihan kandungan  darah akan mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan sehinggga untuk menetralisir hal tersebut tentunya kita perlu cari jalan keluar diantaranya donor darah, sedangkan bagi si sakit, darah tersebut sangat dibutuhkan dan pada akhirnya antara pendonor dan yang menerima donor saling ada keterkaitannya.

Pihak PMI Kota Mojokerto mengucapkan banyak terima kasih kepada Prajurit Korem 082/CPYJ dan Jajaran atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan Donor Darah berjalan dengan lancar sehingga stok darah di PMI Kota Mojokerto dapat terpenuhi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar