Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Desember 2016

Jalur Trenggalek - Ponorogo Kembali Normal



KABARPROGRESIF.COM : (Trenggalek) Sempat lumpuh satu hari Jalur Trenggalek-Ponorogo kembali Normal, Pasalnya material tanah dan batu yang menutup akses jalur ini di KM 16, Dusun Gemblung Desa Nglinggis Kecamatan Tugu sudah dibersihkan menggunakan alat berat. Rabu (14/12).

Proses pembersihan material tanah longsor menggunakan 2 unit alat berat milik Dinas PU Jatim dan PU Trenggalek sehingga pembersihan tersebut lebih cepat agar akses jalan segera bisa dilalui.

Kegiatan tersebut diawasi langsung Kapolres Trenggalek, AKBP Dony Adityawarman yang didampingi Danramil 0806/09 Tugu Kapten Inf Supriyo, dan Camat Tugu Rudianto.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0806/09 Tugu Kapten Inf Supriyo, membenarkan akibat longsor yang terjadi kemarin siang, arus lalu lintas terputus total karena jalan tertutup material tanah longsor.

Menurut Danramil Sebetulnya pembersihan akan dikerjakan kemarin, karena situasi yang tidak memungkinkan, maka pembersihan dilakukan hari ini dengan menggunakan 2 unit alat berat dari Dinas PU.

Sedangkan Serma Mujiono Babinsa Desa Nglinggis Ramil 0806/09 Tugu yang selalu berada di lokasi tanah longsor menyampaikan longsor susulan akan terjadi ketika hujan turun karena posisi tanah labil dan posisi tebing dengan kemiringan 70 derajat akan tetap berpotensi longsor susulan.

Serma Mujiono menghimbau warga yang melintas di daerah tersebut agar selalu berhati-hati karena longsor susulan sewaktu-waktu akan terjadi.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar