Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Desember 2016

Kodim 0807/Tulungagung Peroleh Sosialisasi Penyuluhan P4GN



KABARPROGRESIF.COM : (Tulungagung) Guna meningkatkan kesehatan para anggota dan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika Kodim 0807/Tulungagung menerima penyuluhan kesehatan dan sosialisask P4GN bertempat di Aula Pandu Sakti Kodim 0807/Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Tulungagung dengan materi Penyuluhan Kesehatan "Demam Berdarah" oleh dr. Putri Aprilia dari RSUD dr. Ishak Tulungagung dan sosialisasi Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh AKBP Indra Brahmana Kepala BNNK Tulungagung yang dipimpin oleh Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag yang diikuti oleh sekitar 200 orang anggota Militer, PNS dan Persit Kodim 0807/Tulungagung.Rabu(14/12/16)

 Dalam sambutan pembuka Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag menyampaikan kegiatan penyuluhan kesehatan ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan sehingga keluarga kita  dapat terhindar dari demam berdarah dan tahu bagaimana cara pencegahannya.

Kepala BNNK Tulungagung AKBP Indra Brahmana dalam penyuluhannya mengatakan Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika cenderung semakin meningkat baik secara kuantitatif dan kualitatif terbukti saat ini Korban yang meluas terutama dikalangan anak-anak, remaja dan generasi muda pada umumnya (diperkirakan 5,1 juta Th. 2015) yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut AKBP Indra Brahmana menyampaikan Tindak pidana Narkotika melibatkan banyak orang yang secara bersama-sama, bahkan merupakan satu sindikat yang terorganisasi dengan jaringan yang luas, bekerja secara rapi dan sangat rahasia baik di tingkat Nasional maupun Internasional menggunakan modus operandi yang tinggi, teknologi canggih, sangat sulit membuktikan perbuatan pidana dan pertanggungjawaban pelaku.

Selain itu Penjatuhan hukuman yang berat ternyata tidak membuat jera bagi para pelaku terbukti bahwa peredaran gelap narkotika tetap meningkat dan sulit dikendalikan, pelaku walaupun berada dalam lembaga pemasyarakatan ataupun rumah tahanan tetap saja dilakukan krn masih memiliki banyak uang.  Pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika harus dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, tutur Kepala BNNK Tulungagung.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar