Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 12 Desember 2016

Usai Diterjang Banjir, Jalur di Kabupaten Tuban Kembali Normal



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Banjir luapan Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mulai berangsur surut. Dibantu personil TNI, warga mulai bersih-bersih rumah dan fasilitas umum seperti jalan, Masjid, Sekolahan dan Kantor Desa, Kamis (8/12).

Seperti yang dilakukan Koramil 0811/08 Widang, dengan menerjunkan seluruh personelnya untuk membantu warga membersihkan jalan desa dari endapan lumpur yang terbawa luapan air bengawan solo selama sepekan, hingga menutup badan jalan.

"Lumpur dikeruk dengan cangkul dan sekop, yang masih tersisa harus kami semprot dengan air bersih," kata Sertu Sutrisno, salah satu Babinsa Koramil 0811/08 Widang saat membantu warga membersihkan jalan desa. Sementara itu, Danramil 0811/08 Widang, Kapten ArhSutomo mengatakan, meski air luapan Sungai Bengawan Solo sudah mulai surut, masih ada satu desa di Kecamatan Widang yang masih digenangi air yaitu Dusun Tanggir Desa Patihan.

“Secara keseluruhan banjir di Kecamatan Widang sudah mulai surut, rumah warga yang sempat terendam air dengan ketinggian yang bervariasi sudah tidak lagi terendam, jalan-jalan sudah bisa dilewati kendaraan. Mudah-mudahan tak ada hujan lagi sehingga besok semakin surut,” tutur Danramil saat meninjau lokasi.

Ditambahkannya, terkait jumlah kerugian akibat banjir air Sungai Bengawan Solo pihaknya masih belum bisa memastikan kerugian akibat banjir yang merendam rumah penduduk dan beberapa fasilitas lain karena situasi dan kondisinya masih dalam tanggap bencana.

"Kerugian masih belum bias dihitung secara pasti karena situasi dan kondisi masih dalam penanggulangan bencana belum masuk pada penanganan pasca bencana sehingga berapa kerugian belum diketahui," pungkasnya. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar