Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 09 Februari 2017

Letkol (Inf) Zamril Philiang Jabat Danyonif Mekanis 201/Jaya Yudha



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Komandan Brigade Infanteri Mekanis 1 Pengamanan Ibu Kota/Jaya Sakti, Kodam Jaya/Jakarta Kolonel (Inf) Rionardo, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha dari Letkol (Inf) M. Imam Gogor A.A kepada Letkol (Inf) Zamril Philiang, Kamis (9/2) di Mayonif Mekanis 201/Jaya Yudha, Pasar Rebo Jakarta Timur.

Dalam amanatnya, Kolonel (Inf) Rionardo mengatakan, alih tugas dan pergantian jabatan adalah hal yang biasa, bagian dari tour of duty, tour of area, untuk semakin meningkatkan kualitas, kemampuan dan profesionalitas satuan-satuan di jajaran TNI, TNI AD, Kodam Jaya/Jayakarta dan khususnya Brigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/JS. Bagian dari pembinaan satuan dan pembinaan personil, guna meningkatkan dan mengoptiomalkan kinerja organisasi, dalam mencapai tujuan tugas pokok satuan.

“Saya atas nama pribadi maupun komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol (Inf) Muhammad Imam Gogor atas pengabdiannya selama ini, baik dalam pelaksanaan tugas pembinaan satuan, maupun operasi pengamanan Ibu Kota. Saya berharap pengetahuan dan pengalaman sebagai komandan batalyon, bisa menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru dengan lebih baik,” ucapnya.

Lanjutnya,

“Sementara itu, kepada Letkol (Inf) Zamril Philiang, saya ucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan untuk memimpin Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha. Saya berharap, kinerja satuan ini semakin lebih baik di bawah komandan yang baru. Hayati secara mendalam motto satuan ini, ‘Selalu Di Depan dan Menentukan’! Motto ini selalu dipegang teguh oleh prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha,” pesannya.

Ditambahkan olehnya, Yonif Mekanis 201/Jaya Yudah mempunyai peran yang penting dan strategis dalam pengamanan Ibu Kota dari setiap ancaman dan gangguan yang mungkin timbul. Tugas pengamanan Ibu Kota bukan hal yang ringan, sangat berat dan butuh pengorbanan besar, sekaligus penuh tantangan dan godaan.

“Harapan saya ke depan, untuk komandan batalyon yang baru, ini batalyon, operasional, tentunya prajuritnya tidak boleh lengah dan harus selalu siap. Terlebih ini batalyon infanteri, konsekuensinya, harus mumpuni kemampuan keinfanterian-nya. Karena kedepannya, seluruh batalyon infanteri di Indonesia harus selalu siap melaksanakan tugas, ditambah, sesuai kebijakan Kepala Staf TNI AD, untuk siap mengikuti lomba Ton Tangkas yang diadakan 2 kali setahun. Sebab, selama ini batalyon-batalyon yang mewakili Kodam Jaya, selalu meraih prestasi,” tuntasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasbrigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/Jaya Sakti, komandan satuan di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dan Brigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/Jaya Sakti, perwakilan dari Korps Brimob dan kepolisian, anggota Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, serta pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif Mekanis 1 PD Jaya.(arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar