Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 Maret 2017

Dukung Program Bebas Narkoba, Armuji Persilahkan BNNP Tes Urine Anggota Dewan



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan DPRD Kota Surabaya tengah diseiusi oleh pihak DPRD Kota Surabaya. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji, seusai melakukan pertemuan khusus dengan Armuji di ruangannya selasa siang (07/03).

Dalam pertemuan tersebut Armuji meyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh program-program dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur. Langkah kongkrit sebagai dukungan terhadap program BNN tersebut yakni dengan merencanakan untuk mengalokasikan anggaran APBD untuk program BNN.

"Tadi kita sudah  meminta program mereka (BNN). Kita ingin tahu programnya seperti apa," ujar Armuji, Selasa (7/3/2017).

Armuji menjelaskan, pengalokasian anggaran untuk mendukung program BNN bisa dibenarkan. Karena hal itu untuk generasi yang akan datang seperti anak cucu kita.

Menurut Armuji, generasi muda harus diingkatkan sedini mungkin tentang bahaya narkoba. Mengingat saat ini narkoba sudah mulai menyasar pelajar di sekolah dasar.

"Seperti yang dikatakan tadi bahwa sudah ada permen yang  mengandung narkoba. Itu yang patut kita harus cegah," tagasnya.

Lebih lanjut dikatakan Armuji, selain mendukung secara anggaran pihaknya juga melakukan dukungan dengan memberikan contoh kepada masyarakat untuk berani bersih dari Narkoba dengan cara melakukan tes urine kepada anggota dewan.

“ Kita berencana untuk melakukan tes urine kepada anggota DPRD untuk memberikan contoh kepada yang lainnya. Dan semua instansi harus menyambut baik program tersebut “ ujarnya.

Armuji juga mengatakan bahwa program tes urine tersebut bakal dilakukan secepatnya sebagai upaya pemberantasan narkoba.

Sementara itu, ketua BNNP Jatim, Brigjen Polisi Fathur Rohman didampingi BNNK Surabaya, AKBP Suparti mengatakan, bakal siap memfasilitasi rencana program tes urine untuk anggota DPRD tersebut.

“ Sebagai upaya program pemberantasan narkoba kami dari BNNP sangat siap dan menyambut baik program tes urine tersebut “pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar