Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 05 April 2017

Danlanal Buka Pelatihan Tenaga Bantu Satpol PP Kabupaten Kebumen



KABARPROGRESIF.COM : (Cilacap) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V,  Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan. S.H menjadi Irup dalam upacara pembukaan Pelatihan Tenaga Bantu Satpol PP Kabupaten Kebumen dan sebagai  Danup Kapten Laut (PM) Anang Adijono, di Lapangan apel Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 2 Cilacap, Rabu (5/4).

Danlanal Cilacap dalam sambutannya mengajak hadirin memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, dapat menghadiri upacara pembukaan pelatihan tenaga bantu Satpol PP Kab. Kebumen tahun 2017  dalam keadaan sehat wal'afiat.

Menurut Tambunan -sapaan akrab Danlanal Cilacap ini-mengatakan bahwa kegiatan latihan dasar ini wajib diikuti oleh setiap anggota Satpol PP pada masa awal penugasannya di Satpol PP Kabupaten Kebumen.

“Pelatihan seperti ini diperlukan untuk membekali para anggota Satpol PP guna meningkatkan kompetensi atau kemampuan dalam membantu pemerintah daerah menjaga situasi agar kondusif demi terselenggaranya pembangunan dan roda pemerintahan di daerah,” terangnya.

Tugas Satpol PP kedepan lanjutnya,  semakin berat, oleh karena itu diharapkan kepada para Banpol PP yang mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar bisa menyerap semua materi yang diberikan oleh pelatih, sehingga bisa tercapai misi utama yaitu mengangkat kualitas sumber daya manusia yang berdedikasi, kreatif, inovatif, berkarakter dan menguasai iptek.

Dengan adanya keterampilan/keahlian maka diharapkan Anggota Satpol PP mampu menyikapi dan menyelesaikan setiap persoalan ketertiban yang muncul di masyarakat.
Pelatihan tenaga bantu Satpol PP tersebut dilaksanakan selama 10 hari dan rencananya akan selesai atau ditutup pada tanggal, 12 April 2017.

Tampak hadir Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno, Pasintel Lanal Cilacap Mayor Laut (KH) Supriyo Hartono. ST.MT. Para perwira Lanal Cilacap, Para pelatih Satpol PP Lanal Cilacap, Asisten 1 Bupati Kebumen Drs. H. Sabar Irianto,  Kepala kantor Pelayanan BC Cilacap Andri Waskito, Kepala Satpol PP Kebumen Titi Widagni, Kadiskesbangpol Kebumen Nur Taqwa, Direktur Banar Sari Jaya Kebumen Muhtar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar