Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 09 April 2017

Kemenhan RI Kunjungi Kampung Inggris Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) As Intel Kodam V/Brw, Kolonel Inf Taufan Gustoro didampingi Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi Bagus Handoko dan Kasi Intel Brigif 16/WY, Mayor Inf Jhonson Siregar bersama-sama rombongan Kemenhan RI, berkunjung ke salah satu pusat studi bahasa inggris yang cukup terkenal dan akrab disebut "kampung inggris". Kawasan belajar mengajar yang berada di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, memang sudah identik dengan edukasi bahasa inggris, Kamis (6/4/2017).

Rombongan Kemenhan RI yang dipimpin Kolonel Inf Zulfahmi secara langsung diterima Mohammad Kallend Osen atau akrab dipanggil Mr. Kallend, saat mengunjungi Basic English Course (BEC) yang terletak di Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Kebesaran nama kampung inggris tidak lepas dari sosok Mr. Kallend yang 4 dasawarsa berkecimpung di dunia pendidikan bahasa inggris.

"Banyak yang salah duga atau salah pengertian apa itu kampung inggris. Banyak yang berpersepsi lbahwa orang yang tinggal di kampung inggris ini, semua bisa bicara bahasa inggris. Persepsi itu salah total. Persepsi itu muncul pertama kali dari artikel yang dimuat harian ibukota sekitar tahun 1995 ,dan saya justru baru tahu 2 tahun kemudian mengetahui hal itu," jelas Mr. Kallend.

Lebih lanjut, Mr. Kallend juga menjelaskan bila anak-anak ketika berada dirumah kurang minat dan mampu berbahasa inggris, tetapi ketika disini anak itu bisa lancar bercakap bahasa inggris, faktor lingkungan sekitar juga menjadi salah satu penentu.

"Kalau ada tukang becak, pedagang makanan atau sopir yang dijumpai bisa bahasa inggris, itu karena ia kebetulan adalah murid saya, tidak lebih tidak kurang. Kalau ada orang yang bisa berbahasa inggris dengan lancar dalam 3 bulan, itu bisa saja faktor kecerdasan ia sendiri,"ungkap Mr.Kallend.

Kolonel Inf Taufan Gustoro dan Kolonel Inf Zulfahmi juga menyempatkan diri berdiskusi langsung dengan Mr. Kallend dengan bahasa inggris, demikian juga 14 orang yang tergabung dalam rombongan Kemenhan RI, meluangkan waktunya berkomunikasi dengan siswa/siswi BEC. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar