Pages - Menu

Pages - Menu

Minggu, 09 April 2017

Tradisi Korps Penggagakan Warga Baru Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Selatan) Personil baru Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya berjumlah 17 orang tamtama mengikuti kegiatan orientasi yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 5 s.d 6 April 2017 bertempat di lapangan Upacara Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya Komplek Kodam Bintaro Jakarta Selatan.

Wadanyonarhanudse-10/1/F Dam Jaya Mayor Arh Irvan Nurdin yang mewakili Danyonarhanudse-10/1/F Dam Jaya  memimpin upacara pembukaan Tradisi Korps Penggagakan Prajurit Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya, dalam amanat Danyonarhanudse-10/1/F Dam Jaya yang dibacakan oleh Wadanyonarhanudse-10 menyampaikan bahwa tradisi satuan merupakan salah satu kegiatan pembinaan personel yang dimiliki oleh setiap satuan, agar setiap prajurit baru dapat mengenal situasi dan kondisi satuan secara lebih mendalam khususnya di lingkungan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya.

Selanjutnya Wadanyonarhanudse-10/1/F Dam Jaya menegaskan pintu pengabdian telah terbuka dengan kewajiban yang sudah menanti menuntut anda mewujudkan visi dan misi prajurit gagak yaitu menjadi prajurit yang disiplin, solid, profesional, berprestasi, memiliki ketahanan moral dan mampu menjaga kehormatan diri dan satuannya.

Dalam pembinaan satuan khususnya pembinaan personil, perpindahan maupun penambahan personal adalah suatu dinamika yang sudah direncanakan sebelumnya. Peremajaan anggota terutama Tamtama, Bintara maupun Perwira baru akan menambah gairah satuan, dengan adanya warga baru dapat mengisi kekurangan personel yang tentunya akan menambah kemantapan satuan, sehingga perkuatan anggota ini akan menambah kinerja satuan.

Rangkaian kegiatan yang dilaksankaan selama kegiatan Tradisi Korps Satuan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya yaitu upacara pembukaan, mendorong meriam, test UTP, renungan suci, Hanmars dari home base menuju TMP Bahagia dan upacara pemasangan lambang satuan/upacara penutupan tanda resmi diterima menjadi warga Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya oleh Danyonarhanudse-10/1/F Dam Jaya Letkol Arh Pri Isdiyanto, S.E.

Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan Tradisi Korps Satuan personil kembali Hanmars dari TMP Bahagia menuju Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya, selama perjalanan warga baru dikenalkan dengan wilayah sekitar satuan, mereka berlari menuju Batalyon sambil menyapa masyarakat dengan bernyanyi menunjukan semangat yang menggebu. Setibanya di depan gerbang utama Batalyon personel baru mendorong meriam 57 mm S-60 sebagai alutsista Arhanud sampai dengan gerbang Kesatrian Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya.

Komandan Batalyon para perwira dan perwakilan anggota menyambut kedatangan personil baru selanjutnya dilaksanakan penyiraman air bunga oleh Danyonarhanudse-10/1/F Dam Jaya yang melambangkan pencucian dari pikiran kotor, agar personil baru Yonarahnudse-10/1/F Dam Jaya dapat menunjukan semangat dan prestasi, hindari dan jangan sekali-kali melakukan pelanggaran. Jagalah amanah dan kepercayaan yang kami berikan kepadamu, satuan ini adalah titik awal pengabdianmu kepada nusa dan bangsa Indonesia ini dari satuan inilah kamu berlatih, belajar, mengasah kemampuan untuk menjadi seorang prajurit sejati, tegas Komandan Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya dalam acara penyiraman bunga.

Dengan kegiatan Tradisi Korps Penggagakan Prajurit Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya diharapkan personil baru memiliki jiwa korsa yang tinggi dan memiliki rasa kebanggaan terhadap satuan. Setiap prajurit yang bernaung dibawah tunggul “Agni Bhuana Cakti” adalah prajurit Pancasila, memegang teguh Sumpah Prajurit dan berpedoman pada Sapta Marga memiliki sifat-sifat prajurit setia, sadar dan semangat menyala-nyala didalam pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar