Pages - Menu

Pages - Menu

Jumat, 12 Januari 2018

Maknai Natal Dengan Pembinaan Rohani Prajurit dan ASN TNI AL


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Perayaan Natal tidak hanya merupakan kegiatan seremonial semata, namun dapat dipahami secara lebih mendalam tentang makna Natal yang diyakini bahwa kelahiran Yesus Kritus datang kedunia untuk menyelamatkan manusia. Kepada para prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AL warga kristiani hendaknya memaknai Natal tahun 2017 ini dengan pembinaan rohani bagi prajurit dan ASN TNI AL dimanapun ditugaskan.

Demikian disampaikan Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P selaku Pateral Wilayah Timur Surabaya pada acara perayaan Natal Gabungan Kotama TNI AL wilayah Surabaya yang dilaksanakan di gedung Maspardi kesatrian Bumimoro Akademi Angkatan Laut.

Adapun tema yang diambil dalam perayaan Natal tersebut adalah “Dengan Semangat Natal 2017 kita tingkatkan kualitas iman prajurit dan ASN, TNI guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai Rakyat.”

Dari tema tersebut diharapkan mampu mengilhami dan merefleksikan terhadap nilai – nilai kristiani dalam kehidupan kedinasan sebagai prajurit matra laut yang mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban serta memelihara keharmonisan hubungan antara TNI dengan msyarakat dalam upaya mewujudkan negara Indonesia yang kuat bersatu dan berdaulat.

Dengan memahami makna natal sebagai hari kelahiran yesus kristus diharapkan menggugah semangat baru, sebuah semangat bagi segenap umat kristiani dijajaran TNI AL untuk membina dan meningkatkan moral agar terwujud karakter sebagai parjurit yang profesional dalam mengemban tugas negara.

Keterangan Poto :Wadan Kodiklatal ) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M Mewakili Pateral menyerahkan tali asih kepada para warakawuri TNI AL. Dalam rangka peringatan natal TNI AL Surabaya. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar