Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Februari 2018

Agar Terhindar dari segala Musibah, Kodiklatal Gelar Istighosah dan Doa bersama


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Komando Pembinaan Dokrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P beserta ribuan prajurit, siswa dan Pegawai negeri Sipil (PNS)  melaksanakan Istghosah dan doa bersama di Gedung R.E. Martadinata, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal, (Kamis,15/2).

Dalam sambutannya di hadapan lebih dari 1.500 prajurit, siswa dan PNS Kodiklatal, Dankodiklatal menyampaikan bahwa acara doa bersama dengan membaca istighosah dilaksanakan dengan tujuan untuk memohon kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar kita semua dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin, keselamatan dalam menjalankan setiap tugas, terhindar dari segala musibah dan penyakit serta dihindarkan dari kezoliman dan pengaruh jahat.

Selain itu, doa bersama ini kita tujukan agar seluruh warga Kodiklatal yang terlibat dalam proses belajar mengajar yakni para instruktur, pelatih dan bingsis serta para siswa senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam setiap proses pendidikan, sehingga tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi, baik disebabkan oleh human error maupun karena alins dan alongins yang kurang memadai.

“Dengan melaksanakan doa bersama, kita berharap negara kita tetap dalam keadaan aman dan dalam kondisi yang stabil, mengingat situasi politik yang mulai menghangat karena pilkada serentak tahun 2018 ini mulai memasuki tahap awal pemilihan”, ujar Dankodiklatal.

Selanjutnya, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit, KH. Sholeh Qosim selaku pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahaudin Sepanjang Sidoarjo menyampaikan Tausiahnya tentang keutamaan berdoa secara berjamaah. "Mintalah doa kepada Allah, jangan meminta kepada dzat selain Allah, dan Inshaallah apa yang tidak mungkin tanpa kita sadari bisa saja terwujud," ajaknya.

Dalam waktu yang sama di tempat yang berbeda, juga berlangsung acara doa bersama bagi prajurit, siswa dan PNS Kodiklatal yang beragama Nasrani melaksanakan doa bersama di Gereja Petrus Paulus Bumimoro, sedangkan bagi anggota yang beragama Hindu di Pure Jagad Kirana Pusdikbanmin Kodiklatal.

Tampak hadir dalam kegiatan Istighosah antara lain Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., Dirjianbang Kodiklatal  Laksma TNI Budi Kalimantoro, Irkodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, S.E., Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Para Komandan Kodik, Komandan Puslat dan Para Komandan Sekolah di jajaran Kodiklatal.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar