Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 08 Februari 2018

Keberhasilan Binter, Masyarakat Serahkan Senjata Ke Kasdim Tidore


KABARPROGRESIF.COM : (Tidore) Kepala Staf Kodim 1505/Tidore Mayor Inf Sihono berhasil melakukan pendekatan kepada masyarakat yang diketahui masih menyimpan senjata api pasca konflik belasan tahun silam sehingga mau menyerahkan secara sukarela.

Senjata yang masih dipegang oleh masyarakat tersebut adalah senjata organik jenis Machine Gun Cal. 7.62 mm buatan Jerman nomor seri 2231185 serta 1 pucuk senjata api rakitan Cal. 7.62 dalam keadaan rusak.

Penyerahan senjata tersebut berawal dari perkenalan Kasdim dengan salah seorang masyarakat yang berasal dari Pulau Morotai, setelah komunikasi yang intens dan pendekatan secara persuasif sehingga pada suatu malam masyarakat yang enggan identitasnya diungkap tersebut menghubungi Kasdim perihal keberadaan dirinya yang telah membawa 2 pucuk senjata api dan berjanji untuk bertemu di daerah Sofifi, memperoleh informasi tersebut tanpa mengulur waktu Kasdim segera bergegas dan menemui orang tersebut di lokasi yang telah ditentukan hingga senjata tersebut diserahkan. Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing menyampaikan bahwa dirinya turut merasa bangga atas prestasi yang dituai oleh Kepala Stafnya, hal tersebut sebagai bentuk keberhasilan atas dedikasinya selama ini dalam melaksanakan tugas.

Selain itu ditempat terpisah Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. sangat mengapresiasi atas pencapaian yang diperoleh oleh jajarannya tersebut dan berharap semoga prestasi serupa dapat ditiru oleh personel lainnya dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Maluku Utara. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar