Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 02 Februari 2018

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Tinjau Kegiatan Lattek Penyelaman Dalam


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan Lattek Penyelaman Siswa Pendidikan Sekolah Selam (Dikseselam), Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah mengadakan peninjauan terhadap Siswa Dikseselam yang sedang melaksanakan Lattek Penyelaman Dalam di Perairan Pasir Putih Situbondo, yang diikuti oleh 20 Siswa Dikseselam Angkatan ke-48  dan sudah berlangsung mulai tanggal 8 Januari 2018.

Dalam peninjauan tersebut, Komandan Kodikopsla didampingi oleh Komandan Pusdiksus Kolonel Laut (P) Sri Gunanto,  Komandan Sekolah Selam Mayor Laut (P) Haran Al Ahsan, Kepala Departemen Material Kodikopsla serta beberapa perwira staf Kodikopsla.

Peninjauan tersebut  dimaksudkan untuk memberikan motivasi terhadap siswa maupun pelatih serta untuk menumbuhkan semangat jiwa profesi sebagai penyelam, diharapkan pelaksanaan latihan sesuai dengan rencana yang telah disiapkan, baik dari segi waktu maupun materi yang diberikan.

Satu persatu sarana dan prasarana, pendukung latihan termasuk tempat tidur siswa maupun pelatih juga menjadi perhatian Komandan dengan Bintang Satu di Pundak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodikopsla menyampaikan beberapa hal kepada siswa dan pelatih agar dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan latihan, yaitu Pertama utamakan keselamatan (safety first), Kedua semua kegiatan latihan harus dilaksanakan sesuai  dengan SOP (Standart Operation Prosedure), Ketiga terapkan teori yang sudah diterima di kelas dan manfaatkan kegiatan latihan ini sebagai bekal ilmu di satuan pengguna nantinya, Keempat tunjukkan kepada pemimpin bahwa kalian adalah personel pilihan yang dipercaya untuk mengemban tugas profesi sebagai penyelam serta Kelima yang terpenting agar selalu berdo’a dan berdo’a sebelum maupun sesudah melaksanakan latihan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar