Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 03 Juli 2018

Inspektur Kodiklatal Buka Wasrik Sektoral Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Inspektur Komando Pembinaan Doktrin Pendidikam dan Latihan TNI Angkatan Laut (Irkodiklatal) Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, S.E., M.A.P selaku ketua tim Wasrik Sektoral Kodiklatal secara resmi membuka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Sektoral Kodiklatal. Pembukaan wasrik yang digelar di ruang Rapat Kodikdukum tersebut dihadiri Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dan pejabat Utama Kodikdukum.

Inspektur Kodiklatal   Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, S.E., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan wasrik sektoral ini adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2017 sampai dengan tahun yang sedang berjalan.

Tim wasrik akan memeriksa sejauh mana hasil yang telah dicapai sedangkan pokok sasaran wasrik antara lain pembinaan bidang operasional pendidikan dan operasional latihan yang meliputi administrasi pendidikan proses belajar mengajar siswa dan pembimbingan pengasuhan siswa serta pembinaan latihan anggota. Selain tim wasrik juga akan memeriksa mengenai pembinaan bidang sumber daya yang meliputi logistik, material, personil, keuangan dan program serta khusus.

Perlu disampaikan bahwa pelaksanaan wasrik sektoral dapat berinteraksi dengan objek wasrik secara kemitraan dengan tujuan menjalankan fungsi kontrol untuk melihat sampai di mana keberhasilan pelaksanaan tugas dari suatu organisasi serta merupakan sarana yang efektif untuk menemukan dan mengenali permasalahan yang dihadapi sehingga dapat diupayakan Jalan pemecahannya secara menyeluruh.

Dihadapkan pada perubahan yang ada di lingkungan Kodiklatal, terdapat beberapa ketentuan yang mengalami penyempurnaan dan perubahan. Oleh karena itu dari pelaksanaan wasrik ini diharapkan permasalahan yang ditemui di lapangan disampaikan kepada tim sehingga dapat didiskusikan dan dicari pemecahannya atau dinaikkan kepada pemimpin secara berjenjang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar