Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Agustus 2018

Kadismatal Berikan Pembekalan Kepada Siswa Diktukpa XLVII Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah sebelumnya mendapatkan pembekalan dari  para Korps Chips hukum, informatika dan elektronika, kini giliran Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan laut Angkatan ke 47 Korps Teknik mendapatkan pembekalan dari Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksma TNI Kasih Prihantoro S.E., M.M. Pembekalan yang diikuti 40 siswa Diktukpa tersebut dilaksanakan di Aula Gedung E.H. Thomas Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Hadir dalam pembekalan tersebut Komandan Pusdiktek Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan dan juga para pejabat utama Pusdiktek diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan sekolah Tamtama Pusdiktek. Selain itu hadir para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Pusdiktek.

Dalam pembekalanya Kadismatal Laksma TNI Kasih Prihantoro S.E., M.M menyampaikan bahwa Prajurit perwira korps Teknik merupakan prajurit pejuang sapta marga yang memiliki tingkat kesehatan dan kesamaptaan yang baik. Prajurit matra laut yang digembleng sebagai perwira yang profesional ini diharapkan mampu memiliki dan menguasai serta memahami ilmu pengetahuan sesuai ilmu yang dimiliki.

Lebih lanjut disampaikan sebagai prajurit yang akan berubah strata dari bintara menjadi perwira hendaklah diikuti dengan rasa kebanggaan, kebanggan tersebut diikuti dengan jiwa kepemimpinan dan sebagai panutan bagi prajurit di bawahnya. Selain itu perwira korps teknik dituntut memiliki kemampuan manajerial dalam berorganisasi, adapun dalam penugasan nanti akan banyak berhubungan dengan material Heavy Tecnologi yang membutuhkan sumber daya manusia berkualitas.

Disisi lain disampaikan bahwa perwira harus memiliki sikap kepribadian yang unggul, sikap tersebut meliputi integritas, berani, rendah hati, fokus dan kerja sama. Untuk integritas seorang perwira harus jujur, melakukan aktifitas sesuai prosedur, berani mengatakan kebnenaran dan konsisten dalam kondisi apapun.

Sedangkan berani adalah tidak takut mengambil resiko, tidak menghindari resiko, berani mengambil keputusan dan semua resiko harus dihadapi bukan dihindari. Sikap lainya yaitu rendah hati bukan berarti lemah memiliki arti rasa percaya diri yang tinggi, memiliki kesadaran bahwa dirinya bukan yang terhebat, berjiwa besar dan berani mengakui kesalahan apabila berbuat salah.

Dibidang pembinaan Karier Pati bintang satu dipundak tersebut menyampaikan   bahwa perwira Korps teknik dapat melanjutkan  pendidikan profesi sesuai Korps yang dimiliki yaitu pendidikan  spesialisasi Teknik. Untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tersebut para siswa harus memiliki  kepribadian, intelektual dan kesamaptaan yang baik. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar