Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 21 Agustus 2018

Komandan Kodiklatal Sidak Kaporlap Siswa Diktukpa XLVII


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Jelang pelaksanaan Prasetya Perwira (Prasetya Perwira) Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-47 tahun 2018, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) di E.H Thomas Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Sidak Kaporlap ini  dalam rangka persiapan pelaksanaan Prosesi Upacara Prasetya Perwira siswa Diktukpa pada tanggal 24 Agustus 2018 mendatang yang diikuti 247 siswa Diktukpa 21 orang diantaranya adalah siswa Korps Wanita Angkatan Laut.

Adapun kelengkapan perorangan yang mendapat Sidak tersebut mulai dari topi/pet, pangkat Pama, hingga kelengkapan Pedang, sarung tangan dan sepatu PDU. Bagi kaporlap yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh, agar di kembalikan kepada dinas untuk selanjutnya diganti yang sesuai dengan ukuran. Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal juga memberikan kesempatan kepada siswa Diktukpa untuk menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam persiapan pelaksanaan Prasetya Perwira.

“Pelantikan Praspa akan dilaksanakan sebentar lagi, oleh sebab itu jangan melakukan pelanggaran, disiplin maupun pidana, karena tidak menutup kemungkinan apabila kalian melanggar akan dikembalikan ke satuan semula.” Tegas Komandan Kodiklatal.

Dalam melaksanakan Sidak tersebut Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P didampingi oleh Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M para pejabat Utama Kodiklatal, Komandan Kodik dan para Komandan Pusdik di jararan Kodiklatal. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar