Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 16 Oktober 2018

Kodiklatal Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Palu Sigi dan Donggala


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Gempa dan tsunami yang melanda kota Palu, Sigi dan Donggala, 28 September 2018 lalu meninggalkan dampak kerusakan dan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat setempat.Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban tersebut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) dibawah Koordinator Direktorat Doktrin (Ditdok) Kodiklatal memberikan bantuan berupa makanan, Selimut dan pakaian.

Adapun bantuan tersebut diserahkan ke Posko bencana Palu, Sigi dan Donggala yang berada di Mako Lantamal V untuk selanjutnya diserahkan ke Posko Pemerintah daerah setempat untuk selanjutnya diserahkan ke daerah yang berdampak.

Dalam gempa yang terjadi di propinsi Sulawesi Tengah tersebut telah menelan korban jiwa lebih dari 2.000 orang dan lebih dari 70.000 orang hidup dalam pengungsian, dari tempat pengungsian tersebut masyarakat Palu, Sigi dan Donggala yang masih dilanda trauma membutuhkan bantuan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, Kodiklatal sebagai lembaga pendidikan TNI AL menyalurkan bantuan berupa uang, makanan, Selimut dan pakaian kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Adapun kejadian tersebut telah mendatangkan duka mendalam, kehilangan, dan penderitaan bagi masyarakat yang mengalaminya.

Semoga bantuan ini sedikit banyak dapat bermanfaat sekaligus meringankan beban penderitaan warga Palu, Sigi dan Donggala yang mengalami bencana. Bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AL khususnya Kodiklatal terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Selain mengirimkan bantuan berupa makanan, Selimut dan pakaian dalam kegiatan tersebut Kodiklatal juga mengirimkan 100 orang prajurit untuk membantu mendistribusikan bantuan ke korban yang belum terjangkau.

Semoga kondisi ini segera teratasi dan pulih seperti sediakala agar kehidupan masyarakat Palu, Sigi dan Donggala kembali berjalan dengan normal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar