Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 04 Oktober 2018

Percepat Distribusi, TNI AL Gunakan Helikopter Phanter Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Dan Tsunami Sulteng


KABARPROGRESIF.COM : (Palu) TNI AL Kembali membagi bantuan logistik kepada masyarakat korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) hari ini, Kamis (04/10/2018).

Setelah sampai di dermaga Pantoloan Palu, Bantuan yang dibawa oleh kapal perang TNI AL dari Makassar ini dengan cepat didistribusikan menggunakan jalur udara yaitu menggunakan helikopter Phanter milik TNI AL dengan mendatangi daerah yang padat penduduk dan daerah yang sama sekali belum tersentuh sumbangan bantuan dengan medan yang saat ini masih sulit dijangkau dengan jalan darat.

“Sekarang Helikopter TNI AL sedang menyalurkan bantuan di daerah Parigi Mautong selain itu beberapa daerah  yang mungkin belum tersentuh  dikarenakan saat ini masih sulit ditembus lewat jalur darat, oleh karena itu untuk mempercepat bantuan agar sampai kepada masyarakat yang tinggal di sini adalah dengan cara lewat jalur udara dan hal ini dilaksanakan agar masyarakat cepat tertolong dengan adanya bantuan yang datang ini”, ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) yang juga selaku Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla).

Terlihat para masyarakat berdatangan ketika bantuan tersebut dibagikan dari atas helikopter. Kerumunan masyarakat pun datang dari berbagai arah di alun-alun kota tempat dibagikannya bantuan logistik tersebut.

“Kami senantiasa untuk berusaha mempercepat pendistribusian lewat jalur manapun juga karena masyarakat yang menjadi korban bencana alam gempa dan tsunami ini telah mengalami krisis akan makanan dan minuman sejak beberapa hari yang lalu pasca bencana ditambah dengan kondisi perekonomian di Sulteng yang belum berjalan dengan baik”, tambah Danlantamal VI. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar