Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 23 Oktober 2021

ABK KRI Nagapasa-403 Mengikuti Praktek Binopslat PEK KRI Nagapasa-403 TW. III


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sejumlah 35 ABK KRI Nagapasa-403 mengikuti kegiatan latihan praktek Binopslat PEK KRI Nagapasa-403 TW. III yang dilaksanakan di Shelter Latihan PEK Kolat Koarmada II Surabaya. Jum’at (22/10).

Latihan praktek Binopslat PEK KRI Nagapasa-403 TW. III bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit KRI dalam melaksanakan penanggulangan kebakaran dan kebocoran di KRI dengan medan yang sesungguhnya, sehingga diharapkan para prajurit memiliki keberanian dan mampu mengambil keputusan dalam melaksanakan penanggulangan kebakaran dan kebocoran serta mengaplikasikan dengan baik di kapal.

Materi yang dilaksanakan pada latihan kali ini diantaranya pengertian dasar PEK, pengenalan alat- alat Pemadam Kebakaran, prosedur pemakaian OBA (Oxygen Breathing Aparatus) dan perhitungan masa waktu pemakaian OBA dalam peran PEK serta prosedur pemakaian baju tahan Api dengan sendiri dan dengan bantuan personel lainnya serta kecepatan dalam pemakaian baju tahan api.

Pada kesempatan ini seluruh ABK KRI Nagapasa-403 juga menerima materi tentang prosedur Ploting penanggulangan PEK Kebakaran di kapal serta melaksanakan praktek pelaksanaan pemadaman api kecil secara individu dengan menggunakan Tabung AF-11 AE oleh team PEK I dan Team PEK II dengan pengawasan Tim Instruktur PEK Kolat Koarmada II yang berjumlah 4 personel dan dipimpin oleh Kapten Laut (T) Pivit Sumantri selaku Instruktur MTT Latihan PEK. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar