Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 26 Oktober 2021

Tak Kenal Lelah, TNI AL Lantamal VII Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim


KABARPROGRESIF.COM: (Kupang) Serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang dilakukan TNI AL terus dilaksanakan. Dengan tak kenal lelah Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII Kupang selalu setia memberikan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka membentuk Herd Immunity/kekebalan kelompok untuk memutus penyebaran Covid-19. Minggu (24/10).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula Gereja Santa Teresia Kalkuta Hanemasin, Desa Alkani, Kec. Wewiku, Kab. Malaka, NTT dan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M.Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., mengerahkan tim vaksinator dari Diskes Lantamal VII, RSAL Samuel J. Moeda, Puskesmas Boking dan dibantu dari Mahasiswa FKM Undana serta Babinpotmar Posal Boking.

Sebelum di vaksin masyarakat Kabupaten Malaka harus melewati protokol kesehatan dengan pengecekan suhu badan, melaksanakan tensi dan membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selama pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada kejadian KIPI. 

Dalam serbuan vaksinasi kali ini TNI AL Lantamal VII melalui Diskes Lantamal VII yang terdaftar sebanyak 345 orang dan 340 orang yang tervaksin. 

Untuk vaksinasi tahap pertama berjumlah 330 orang dan vaksiknasi tahap kedua 10 orang dengan jenis vaksin Sinovac.

Ditempat terpisah Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa,CHRMP., menegaskan, “ Lantamal VII berkomitmen untuk terus melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di seluruh wilayah kerja Lantamal VII, untuk mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksin guna memutus mata rantai Covid-19, “ ungkapnya.

Sementara itu Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M.Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menambahkan, “ Serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal VII merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sekaligus bentuk kepedulian TNI AL dalam membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, “ ujarnya. (Dispen Koarmada II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar