Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 15 November 2021

Brimob Polda Sulsel Harap Bisa Berlatih di Gowa


KABARPROGRESIF.COM: (Makassar) Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo berharap Pemerintah Kabupaten Gowa beri akses pada Satuan Brimob Polda Sulsel di wilayahnya untuk dijadikan sebagai tempat latihan pasukan-pasukan khusus Brimob Polda Sulsel.

Hal itu disampaikan di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Brigade Mobil (Brimob) di Polda Sulsel, di Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (14/11).

“Pak Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan), karena area (latihan) kita terbatas, mungkin ada beberapa tempat di tempat bapak bisa kami jadikan tempat latihan,” kata Kombes Pol Muhammad Anis dalam sambutannya.

Kabupaten Gowa disebut sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat latihan anggota Brimob mengingat kondisi wilayahnya yang masih memiliki banyak hutan juga jarak dari Markas Brimob Polda Sulsel yang terbilang dekat.

Dimana selama ini kegiatan latihan anggota Brimob Polda Sulsel selalu digelar di Kota Pare-pare yang jaraknya cukup jauh dan memakan waktu yang lama.

“Mungkin kami akan masuk ke daerah bapak latihan menembak, latihan di hutan ini sangat dibutuhkan karena kami selama ini kalau mau latihan ke Kota Pare-Pare, cukup jauh,” sebutnya.

“Hutan-hutan yang ada di daerah Gowa bisa kita koordinasikan. Kita bisa tetap jaga keasriannya, tidak kita ganggu tapi kita jadikan tempat latihan, sehingga nantinya kawan-kawan (anggota Brimob Polda Sulsel) kita yang mau tugas ke Papua atau ke daerah-daerah dingin bisa menyesuaikan,” lanjut Kombes Pol Muhammad Anis.

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya support dari Pemerintah Provinsi Sulsel juga pada Pemerintahan Kota Makassar sehingga gedung baru Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel bisa terbangun.

Menurutnya, semua itu bisa terlaksana sebab sinergitas dalam bertugas ada. Hal itu juga disebut kenapa dalam HUT ke-76 ini Korps Brimob mengusung tema “Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah” sebab semuanya harus berkesinambungan.

“Dengan support pemerintah daerah yang telah berjalan, Alhamdulillah kita bisa menjadi yang terlatih, dan mudah-mudahan dalam penugasan bisa menjadi personel yang tangguh,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar