Pages - Menu

Pages - Menu

Minggu, 07 November 2021

Di Laut Bali KRI R.E. Martadinata-331 Sukses Hancurkan Rudal Musuh


KABARPROGRESIF.COM: (Bali) KRI R.E.Martadinata-331 dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, yang saat ini sedang melaksanakan operasi di bawah kendali Guspurla Koarmada II, sukses menjajal Close-in Weapon System Millennium Gun 35 mm hingga mampu menghancurkan rudal musuh yang ditembakkan ke arah kapal pada jarak dekat.

Kegiatan tersebut adalah bagian utama dalam Anti-Ship Missile Defence Exercise, atau Latihan Pertahanan Rudal Anti Kapal, yang dilaksanakan pada Kamis (4/11/2021) di Laut Bali.

Menurut Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, salah satu keunggulan kapal perang adalah kemampuan pertahananannya terhadap serangan rudal anti kapal yang ditembakkan oleh musuh baik dari kapal permukaan, kapal selam maupun dari pesawat udara.

“Dan Anti-Ship Missile Defence Exercise atau Latihan Pertahanan Rudal Anti Kapal ini, dilaksanakan untuk meningkatkan naluri tempur pengawak kapal khususnya respon dan reaksi cepat para Principal Warfare Officer (PWO) yang bertugas di KRI REM-331. Selain itu latihan juga menguji kesiapan senjata CIWS Millennium Gun 35 mm yang kita miliki, “ ungkap Rasyid.

Ia juga menjelaskan bahwa naluri tempur dan kesiapsiagaan pengawak KRI harus tetap dijaga dan ditingkatkan melalui bermacam latihan, yang membutuhkan respon dan reaksi cepat terhadap serangan rudal anti kapal yang ditembakkan musuh.

Di tempat terpisah, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Hersan, menyampaikan agar setiap KRI yang melaksanakan operasi harus terus membina kesiapsiagaannya untuk menghadapi setiap perkembangan lingkungan strategis sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) kepada seluruh jajaran. (Dispen Koarmada II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar