Pages - Menu

Pages - Menu

Sabtu, 06 November 2021

Fit & Proper Test, Andika Hanya Didampingi Jenderal Staf KSAD


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Calon Panglima TNI KSAD Jenderal Andika Perkasa tengah menjalani fit and proper test di Komisi I DPR, Sabtu (6/11). 

Selama fit and proper test Andika tampak didampingi oleh beberapa jenderal staf TNI AD.

Staf TNI AD yang terlihat mendampingi Andika yakni Staf Ahli KSAD Mayjen Jani Iswanto, Irjen Letjen TNI Benny Susianto, Asrena KSAD Mayjen Hendrasto Joko Sasono, dan Wakil Asrena KSAD Brigjen AF Tarigan.

Mereka terlihat duduk di belakang Andika saat melakukan fit and proper test di ruangan Komisi I DPR.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo tak terlihat hadir mendampingi Andika saat fit and proper test.

Andika menjelaskan Hadi tak dapat hadir mendampingi lantaran sedang melakukan kunjungan kerja ke luar kota. Namun, Hadi sudah memberikan pesan agar Andika sukses dalam mengikuti uji kelayakan.

"Pak Hadi dinas luar dan sudah juga mengucapkan selamat. Ya, pokoknya semoga sukses gitu, ya. Itu kata beliau," kata Andika di Gedung DPR, Senayan.

Saat ini, uji kelayakan Andika Perkasa tengah berlangsung secara tertutup. Dalam pemaparan visi misi yang disampaikan secara terbuka, Andika mengusung visi 'TNI adalah kita'.

Andika tidak ingin masyarakat menaruh harapan tinggi untuk TNI. Namun, ia memastikan akan melakukan sejumlah perbaikan di tubuh TNI jika menjadi Panglima TNI.

"Berangkat dari vision statement, saya memilih 'TNI adalah kita'. Saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat Internasional, melihat TNI sebagai bagian dari mereka," kata dia.

"Saya tidak ingin orang melihat kita berharap terlalu tinggi, karena kita dengan segala keterbatasan, dengan kelebihan, keanekaragaman, semuanya. Inilah kita. Kita bisa saja ingin profesional, ingin lebih banyak lagi, tapi itu proses yang kami bangun," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar