Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 11 November 2021

Kenang Perjuangan Pahlawan, Wagub AAL Hadiri AKRS Peringati Hari Pahlawan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Mengenang perjuangan para pahlawan menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 ini, Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., CHRMP., mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan 10 November, Surabaya, Rabu (10/11) dini hari tadi.

AKRS yang dipimpin Gubernur Jawa Timur Dra. Khofifah Indar Parawansa ini, dihadiri Kapolda Jatim, Kasdam V/Brawijaya, Kasgartap III/Surabaya,  Irkoarmada II, Dirdik Kodiklatal, Dan Lanud Surabaya, Kajati Jatim, Wakil Ketua DPRD Jatim dan pejabat Forkopimda Jatim lainnya.

Menurut Gubernur Jatim, doa dan rasa hormat, tidak hanya diberikan kepada para pahlawan di makam Pahlawan Mayjen Sungkono saja, tetapi juga bagi arwah para Pahlawan dimanapun, bahkan para Pahlawan yang gugur tanpa diketahui identitasnya.

"Begitupun para Pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya, di kota-kota, di dusun-dusun, di lereng-lereng gunung, di lembah-lembah ngarai, dan di dasar-dasar lautan," tuturnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, ungkap Gubernur Khofifah, memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya dan sebesar-besarnya, atas semua perjuangan dan pengorbanan jiwa serta raga para Pahlawan yang telah gugur untuk mengusir penjajah.

"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keridoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan para Pahlawan, dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa," tegasnya.

Ditengah pusara makam para Pejuang, Gubernur Khofifah berjanji akan meneruskan perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah gugur.

"Kami bersumpah dan berjanji, bahwa perjuangan para Pahlawan adalah perjuangan kami juga, dan Jalan kebaktian yang para Pahlawan tempuh adalah jalan bagi kami juga," ingatnya.

Pada akhir prosesi AKRS ini, Gubernur Khofifah mengajak seluruh peserta Apel, untuk memberikan doa dan rasa hormat bagi para Pahlawan yang telah bersemayam dimanapun. "Kami berdoa, semoga arwah para Pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sebaik-baiknya," doanya. (Pen AAL)

0 komentar:

Posting Komentar