Pages - Menu

Pages - Menu

Minggu, 07 November 2021

Komandan Puskopaska Pimpin Apel Gelar Pasukan Latihan Operasi Kontra Teror Maritim


KABARPROGRESIF.COM: (Sidoarjo) Komandan Puskopaska Laksamana Pertama TNI Y. Bramantyo N.S memimpin apel gelar Pasukan Latihan Operasi Kontra Teror Maritim TA. 2021 di Mako Puskopaska Semarung, Ujung Surabaya Sabtu (6/11). 

Apel tersebut di gelar untuk memeriksa kesiap siagaan dari seluruh peserta latihan, pendukung latihan serta alutsista yang digunakan.

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai direktif Kasal Laksamana TNI Yudo Margono SE, M.M nomor sprint 12127/X/2021 tentang Penyelenggaraan Latihan Operasi Kontra Teror Maritim TA. 2021 “Alor-21” untuk meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Kopaska selalu memelihara daya gerak dan daya tempur yang tinggi.

Apel gelar ini melibatkan seluruh personil latihan, didukung alutsista Komando Pasukan Katak yang terdiri dari Rantis ILSV, Cheetah, Sea Reader, Kendaraan Pomal, Kendaraan Tahanan, Ambulance, Mobil Hiperbarik, dan Damkar.

“Dari hasil pemeriksaan yang baru saya laksanakan meliputi Personel, Persenjataan, Alutsista dan Pendukung latihan saya nyatakan siap,” tegas Komandan Puskopaska selaku Direktur Latihan.

Program latihan Operasi Kontra Teror Maritim ini, lanjut Laksma TNI Y. Bramantyo NS, merupakan implementasi yang nyata dari pimpinan TNI AL sebagai wujud nyata terhadap pembinaan dan perawatan personil sekaligus membangun kekuatan prajurit Komando Pasukan Katak menuju kekuatan laut yang siap diopersikan atau operational force.

Bertindak selaku Komandan Apel tersebut Komandan Satkopaska Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Yudo Kristianto, M.Tr.Hanla, M.M. Adapun pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain para Direktur Puskopaska, Danpusdiksus, Staf Ahli Koarmada II. (Penpasmar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar