Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 09 November 2021

Pangkoarmada II Dampingi Wakasal Tinjau Mockup Sigma Class Di Puslatkaparang


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., meninjau revitalisasi dan pembangunan Simulator Multifunction Operating Console (MOC) Combat Management System (CMS) KRI kelas Diponegoro di Puslatkaprang Kodiklatal. Senin (08/11).

Dalam kunjungannya, Wakasal menerima paparan progress kemajuan pembangunan Simulator yang disampaikan oleh perwakilan Tim kreator dari Dissenlekal. Revitalisasi dan Pembangunan Simulator Multifunction Operating Console (MOC) Combat Management System (CMS) KRI kelas Diponegoro merupakan program pembangunan simulator mandiri TNI AL yang didesain, dirancang dan dibuat secara mandiri oleh Tim Perwira Korps Elektronika TNI AL dibawah arahan dan bimbingan langsung dari Kadissenlekal dan diprakarsai oleh Wakasal agar para perwira TNI AL mampu berkreasi dan berinovasi dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki dalam bentuk produk teknologi yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh TNI AL. 

Dalam arahannya, Wakasal menyampaikan, “ Bahwa produk revitalisasi dan pembangunan simulator Multifunction Operating Console (MOC) Combat Management System (CMS) KRI kelas Diponegoro tersebut, selain memberikan ruang dan kesempatan bagi para perwira TNI AL untuk berkarya di bidang teknologi juga  diharapkan bahwa produk yang dihasilkan dapat mengurangi ketergantungan terhadap produk teknologi sejenis yang berasal dari vendor di luar TNI AL, baik dari dalam negeri maupun pihak asing, “ ungkapnya.

“ Produk Simulator Multifunction Operating Console (MOC) Combat Management System (CMS) KRI kelas Diponegoro yang baru ini diharapkan dapat dimanfaatkan bagi para pengawak KRI, calon pengawak maupun para siswa di Lembaga Pendidikan TNI AL untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme.

Adanya Simulator ini merupakan suatu terobosan yang sangat bermanfaat dalam usaha mewujudkan kemandirian TNI AL di bidang teknologi, “ lanjut Wakasal.

Dalam kesempatan ini Wakasal beserta rombongan menyaksikan langsung demo Tim Pelatihan Simulator Multifunction Operating Console (MOC) Combat Management System (CMS) KRI kelas Diponegoro yang menampilkan simulasi peperangan Multi Threat Warfare sekaligus menguji kemampuan produk Simulator Mandiri TNI AL tersebut.

Pada kesempatan yang sama Wakasal beserta rombongan memberikan apresiasi dan cukup puas terhadap penampilan dan kemampuan Simulator Mandiri TNI AL hasil kreasi Tim Perwira Korps Elektronika TNI AL. 

“ Kami menyampaikan harapan agar produk simulator ini dapat dikembangkan dan ditingkatkan untuk menjawab kebutuhan fasilitas pelatihan bagi para pengawak KRI. Beliau juga memberikan dorongan dan semangat agar para perwira TNI AL semakin kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya mandiri yang lebih baik dan berkualitas demi terwujudnya kemandirian TNI AL di bidang teknologi, “ harapnya.

Tampak ikut hadir pada kegiatan peninjauan kali inidiantaranya Wakasal, Asops Kasal, Panglima Koarmada II, Waasrena Kasal, Waaslog Kasal, Kadisopslatal, Kadissenlekal, Kadismatal, Kadiswatpersal, Komandan Lantamal V, Asops Panglima Koarmada II, Askomlek Panglima, Koarmada II, Dankolat Koarmada II, Danpuslatkaprang serta para pejabat utama Koarmada II. (Dispen Koarmada II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar