Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 18 November 2021

Pejabat Kementan Pakaian Loreng Partai, Ini Bantahannya


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Kementerian Pertanian (Kementan) menjelaskan pakaian loreng atau seragam Komando Strategis NasDem (Kostranas) yang dipakai pejabat kementerian telah disiapkan pihak Kostranas sebagai bagian menghormati tuan rumah.

Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian mengatakan pejabat kementerian hadir atas undangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Kementerian Pertanian memastikan bahwa penggunaan pakaian loreng tetap dalam koridor pemahaman tentang netralitas dan integritas aparatur sipil negara (ASN).

“Setelah kegiatan selesai, pakaian langsung dilepaskan. Untuk tetap menjaga netralitas sebagai ASN, para pejabat pun tidak mengikuti kegiatan inti dan tetap berada di tenda luar kegiatan,” ungkap Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian dalam keterangan resmi, Selasa (16/11).

Selain itu, pemerintah mengatakan pejabat Kementerian Pertanian tetap netral dan melayani seluruh kalangan masyarakat.

“Para pejabat ini adalah birokrat karir yang tetap menjaga netralitasnya sebagai ASN,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah foto menampilkan sejumlah pejabat Eselon I Kementan mengenakan seragam Kostranas Partai NasDem saat berfoto dengan Paloh dan Mentan yang juga merupakan kader NasDem, Syahrul Yasin Limpo, di acara HUT ke-10 NasDem.

Di antara para pejabat ini ada Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono, Direktur Jenderal Tanaman Pangan Suwandi, Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto, dan beberapa pejabat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar