Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 November 2021

Siswa Diktukba TNI AL Angkatan LII Kejuruan Jasmani Kodiklatal Mengikuti Lattek Organisasi Pertandingan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai Juru I Bintara Urusan Jasmani, Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI Angkatan Laut Angkatan Ke-52 Kejuruan Jasmani yang saat ini sedang menempuh pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengikuti Latihan Praktek (Lattek) Organisasi Pertandingan yang dilaksanakan di lapangan Pusdikbanmin, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya. Kamis (18/11/2021).

Kegiatan Lattek yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dibuka oleh Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla selaku Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Siswa Diktukba TNI AL Angkatan Ke-52 Kejuruan Jasmani. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Sekolah Bintara Pusdikbanmin selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdikbanmin.

Disela-sela Pembukaan Lattek Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla menyampaikan adapun tujuan dari Lattek ini adalah untuk membekali para siswa dengan mata pelajaran Lattek Organisasi Pertandingan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang tentang penyusunan perencanaan daftar pertandingan dan aplikasi penyelenggaraan pertandingan secara benar, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan TNI Angkatan Laut sebagai Juru I Bintara Jasmani.

Dengan sasaran lattek yaitu mengetahui perwasitan dengan baik dan benar, memahami sistem pertandingan dengan baik dan benar, memahami prosedur pelaksanaan pertandingan dengan baik dan benar, melaksanakan penyusunan rencana daftar pertandingan dengan baik dan benar, serta melaksanakan aplikasi penyelenggaraan pertandingan dengan baik dan benar.

Menurutnya berbagai materi Lattek Organisasi Pertandingan diberikan berkaitan sistem pertandingan antara lain Prosedur pelaksanaan pertandingan yang akan dilaksanakan, Penyusunan rencana daftar pertandingan, serta aplikasi penyelenggaraan pertandingan. Selesai mengikuti Lattek ini diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan organisasi dan penyelenggaraan pertandingan dengan baik dan benar, sehingga diharapkan bisa menjadi prajurit TNI AL yang unggul, profesional dan modern sesuai bidang tugasnya.

Mengingat saat ini masih pandemi Covid 19, Danpusdikbanmin menekankan agar proses pembelajaran yang dilaksanakan di Kodiklatal tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah tertularnya Covid-19 yang harus ditaati dengan disiplin yaitu memakai masker selama kegiatan lattek berlangsung dan juga pada setiap kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh siswa, mencuci tangan sesering mungkin baik sebelum Lattek maupun sesudah Lattek, menjaga jarak selama kegiatan latihan, menghidari kerumunan seoptimal mungkin dan membatasi mobilitas untuk menghindari terpapar Virus Covid-19. (PenKodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar