Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 Maret 2022

484 Mahasiswa Stikes Maluku Husada Gelar KKN di Pulau Buru


KABARPROGRESIF.COM: (Maluku) Sebanyak 484 Mahasiswa Stikes Maluku Husada melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pulau Buru, kegiatan terbagi di dua tempat yakni di Kecamatan Lilialy dan Kecamatan Waplau. 

Kegiatan dilaksanakan terhitung dari 26 Februari sampai dengan 26 Maret 2022.

Kehadiran para mahasiswa tersebut mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari Camat, Kepala Desa dan Masyarakat Kecamatan Lilialy dan Waplau. Adapun mahasiwa yg melaksanakan KKN dari jurusan Keperawatan,Kesmas, Farmasi dan Bidan.

Camat lilialy sangat mengapresiasi kegiatan sunatan masal dan Pengabdian serta berharap kedatangan para mahasiswa diwilayah kerjanya itu secepat mungkin bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan juga saling berbaur kepada masyarakat.

“Harapan kami selaku pemerintah kecamatan, dengan kehadiran dari mahasiswa Stikes bisa memberikan motivasi masyarakat dan tetap saling menghargai adat selama bertugas.

Ketua STIKes DR. Syahril Silehu, SKM., M.Kes menambahkan, dengan kedatanganya bersama mahasiswa lainnya akan fokus pada kegiatan ngabdian dilaksanakan di dua kecamatan yakni kecamatan lilialy (Desa Sawa) dan Kec. Waplau (Desa Waplau).

Selain itu, Pembina Yayasan STIKes Maluku Husada Hamdan Tunny, S.Kep.,M.Kes menyampaikan bahwa mahasiswa dapat berkordinasi ditingkat desa maupun di tingkat kecamatan berjalan dengan baik dan begitu juga kinerja mahasiswa peserta KKN sesuai dengan bekalan kami dari kampus Stikes Maluku Husada.

0 komentar:

Posting Komentar