Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 14 Maret 2022

Bareskrim Sambut KPK Koordinasi Usut Pencucian Uang Setya Novanto


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) KPK menyebut bakal berkoordinasi dengan Bareskrim Polri terkait pengusutan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Ketua DPR RI Setya Novanto. Bareskrim menyatakan akan berkoordinasi dengan KPK.

"Kami siap koordinasikan dengan KPK," ujar Kasubdit III TPPU Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Kombes Robertus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana, Minggu (13/3/2022).

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kolaborasi antara KPK dengan Bareskrim untuk mengusut dugaan TPPU yang dilakukan oleh Setya Novanto. 

Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan menyatakan akan memberi keterangan besok.

"Senin saya tanyakan ke penyidik," ucap Whisnu.

Diketahui, KPK menggulung Setya Novanto yang dihukum 15 tahun penjara karena terlibat kasus korupsi e-KTP senilai Rp 2,3 triliun. 

Namun, masih tersimpan kejanggalan karena kasus pencucian uang Setya Novanto hingga kini belum terungkap.

KPK melakukan koordinasi dengan Bareskrim terkait pengusutan dugaan TPPU Setya Novanto. 

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan dugaan TPPU itu ditangani Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Tertentu di Bareskrim Polri.

"Kemudian TPPU SN (Setnov) yang di Bareskrim, nah kami sudah minta ke Kedeputian Korsup ya untuk berkoordinasi dengan Bareskrim, karena di Bareskrim sana TPPU-nya itu yang menangani bukan Direktorat Tipikor, tetapi Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Tertentu," kata Alex dalam konferensi persnya, Jumat (11/3).

0 komentar:

Posting Komentar