Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 21 Maret 2022

Brimob Polda Lampung Gelar Pelatihan Reaksi Cepat


KABARPROGRESIF.COM: (Bandar Lampung) Satuan Brimob Polda Lampung menggelar pelatihan pengukuhan pasukan respon cepat power on hand. 

Pelatihan ini dilakukan di Mapolda Lampung Itera, Senin (21/3/2022).

"Pembentukan kompi reaksi cepat power on hand kapolda ini untuk menanggulangi kejahatan atau konflik sosial yang perlu penanganan cepat oleh personel Brimob Polda Lampung," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Senin (21/3/2022).

Hendro menambahkan, pelatihan reaksi cepat oleh personel Brimob Polda Lampung tersebut meliputi beberapa pelatihan kemampuan.

"Seperti anti anarkis, penanggulangan terorisme, dan penjinakan bom. Selain itu personel Brimob juga memiliki kemampuan dalam pertempuran baik di hutan maupun di kota," kata dia.

Hendro melanjutkan, pelatihan reaksi cepat power on hand kapolda yang dilaksanakan tersebut melibatkan sebanyak tiga kompi yang berjumlah sebanyak 135 personel.

"Ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap pendatang seperti yang akan berwisata, berinvestasi, dan lainnya," kata dia.

Sebelumnya melaksanakan pelatihan, personel Brimob Polda Lampung melaksanakan upacara pengukuhan pasukan respon cepat power in hand kapolda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar