Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 Maret 2022

Bupati Gresik Gandeng Karang Taruna Pulihkan Ekonomi di Desa


KABARPROGRESIF.COM: (Gresik) Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menggandeng karang taruna untuk bangkitkan ekonomi lokal. Caranya, dengan membranding produk UMKM di desa.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Gus Yani itu pada pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Menganti periode 2022 - 2027, Sabtu (19/3/2022).

Gus Yani menyebut bahwa potret Kabupoaten Gresik ke depan dilihat dari sumber daya manusia (SDM) dan peran pemuda. Para generasi milenial, salah satunya yang tergabung dalam karang taruna.

Para generasi muda harus ikut ambil bagian pemulihan ekonomi lokal, membangkitkan UMKM yang ada di desa masing-masing. Ini merupakan bentuk pemulihan ekonomi paska pandemi.

"Ayo bareng-bareng kita bangkitkan UMKM," kata Gus Yani.

Dalam waktu dekat, perizinan tuntas di tingkat Kecamatan. Produk UMKM akan memiliki izin di tingkat Kecamatan, hal ini mempermudah UMKM.

Di era transformasi digital, tantangan semakin kompleks. Para generasi muda karang taruna harus mudah beradaptasi dan berinovasi.

"Jangan pernah menjauh dari teknologi, peluang terbuka lebar, tinggal kita dituntut kaya inovasi," kata Gus Yani.

Peran karang taruna harus menjadi orkresta seluruh bidang. Turun ke desa memotivasi semangat para karang taruna di desa, bangkit bersama jangan terpengaruh narkoba.

0 komentar:

Posting Komentar