Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 08 Maret 2022

Danguskamla Koarmada II Terima Courtesy Call Taruna AAL Angkatan 67


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Tiba di Lobby Mako Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II , 12 Taruna AAL tingkat IV Angkatan ke-67 diterima dengan hangat oleh Kas Guskamla Koarmada II Kolonel Laut Toto Suharyanto. 

Sambutan serupa juga diterima oleh para Taruna Tingkat IV, saat menemui Komandan Guskamla Koarmada II, Laksamana Pertama TNI I G. P. Alit Jaya di ruang rapat Mako Guskamla Koarmada II  beserta perwira pendamping dari KRI Fatahillah-361.

Dalam kegiatan yang berlangsung Senin, (7/3/2022) tersebut ,Danguskamla menyampaikan selain untuk memperkenalkan kepada Taruna salah satu jajaran Komando Pelaksanaan Operasi (Kolakops) Koarmada II yaitu Guskamla yang bermarkas di Bitung Sulawesi Utara, juga tugas pokok dan fungsi Guskamla II di wilayah kerja Koarmada II.

Tak hanya itu Laksma TNI I G. P. Alit Jaya memberikan beberapa penekanan kegiatan Taruna tingkat IV yang sedang melaksanakan Lattek di unsur KRI BKO GKL II, untuk dapat mengambil pelajaran langsung di lapangan yang dilaksanakan oleh KRI di daerah Operasi agar mendapat gambaran saat terjun di penugasan yang sesungguhnya, serta senantiasa tetap melaksanakan protokol kesehatan selama kegiatan Lattek tersebut.

“Berdasarkan Prioritas Kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, sudah jelas mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) harus betul-betul bisa terwujud, sehingga latihan pun harus bisa dilaksanakan secara mandiri tanpa harus menunggu arahan komando atas. Pimpinan TNI AL keinginannya sangat jelas untuk mewujudkan pembangunan SDM yang nyata dalam menghadapi tantangan yang serba cepat,” tandas Laksma I G. P. Alit Jaya. (Dispen Koarmada II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar