Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 21 Maret 2022

Dirut BPR Delta Artha Sidoarjo Diperiksa KPK, Ini Kasusnya


KABARPROGRESIF.COM: (Sidoarjo) Pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat Sidoarjo oleh penyidik KPK masih berlanjut. Yang terbaru, giliran Dirut BPR Delta Artha Sofia Nurkrisnajati dimintai keterangan, Senin (21/3/2022).

Sama seperti sejumlah pejabat sebelumnya, Sofia juga diperiksa seputar kasus gratifikasi di Sidoarjo yang sedang diusut lembaga antirasuah tersebut.

Sofi menjalani pemeriksaan di Polresta Sidoarjo sekira pukul 14.00 WIB. Dia datang sendirian mengenakan setelan baju berwarna cokelat dibalut kerudung warna cokelat.

Sayangnya, saat ditanya wartawan tentang keberadaannya di Mapolresta Sidoarjo tersebut, Sofia enggan memberikan komentar.

Dia memilih diam dan pergi meninggalkan sejumlah wartawan yang mengerumuninya.

Selain Sofia, hari yang sama penyidik KPK juga mengagendakan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat lain. Juga terkuat kasus gratifikasi yang sedang disidik.

Antara lain ada Ninik Sulastri selaku Kasubbag Keuangan Dinas PMPTSP Sidoarjo, Juriyah Direktur Keuangan dan Adm PDAM, Hendro Harjo Suwito Kades Karang Tanjung Kecamatan Candi, dan Wiwin Andriani Kades Pamotan Kecamatan Porong.

Sebelumnya, penyidik KPK juga sudah memeriksa Anggota DPRD Jatim Amir Aslichin, Ainun Amalia Kadis P3AKB Sidoarjo, Noer Rachmawati Kadis BPKAD, Mantan Kepala Dinas P2CKTR Sulaksono, dan Kepala Dinas Perikanan Bachruni Aryawan.

Mereka mengakui diperiksa terkuat kasus yang menyeret nama Mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Yang beberapa waktu lalu juga baru bebas dari penjara dalam perkara korupsi.

Bachruni juga sempat mengaku bahwa dirinya dimintai keterangan seputar lelang bandeng yang digelar Pemkab Sidoarjo.

Dia diperiksa sebagai saksi terkait acara lelang bandeng kawak atau lelang bandeng ukuran jumbo di Sidoarjo.

Penyidik KPK juga memeriksa Mantan Sekda Achmad Zaini dan beberapa pejabat lain. Termasuk Direktur RSUD Atok Irawan, Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang sekarang jadi Kepala BPPD Ari Suryono, Yudi Tetra yang sebelumnya juga jadi terdakwa kasus korupsi siap sejumlah proyek di Sidoarjo.

0 komentar:

Posting Komentar