Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 Maret 2022

Gubernur Khofifah Lantik Kakanreg II BKN Surabaya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Mohammad Ridwan sebagai Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (7/3/2022).

Pelantikan tersebut diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan antara Heru Purwakarta selaku sebagai pejabat lama, kepada Mohammad Ridwan sebagai pejabat baru, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur dan Wakil Kepala BKN.

Pelantikan tersebut telah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepala BKN Nomor 47 tahun 2022 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, di lingkup Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 21 Februari 2022 lalu.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Mohammad Ridwan sebagai Kepala Kantor Regional BKN II Surabaya.

"Selamat atas dilantiknya Pak Mohammad Ridwan, selamat mengemban tugas, mudah-mudahan sinergitas kita terus semakin baik seperti partnership yang sudah kita bangun selama ini," pesan Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah meminta, agar pejabat yang baru dilantik langsung gas pol melakukan tugas-tugas yang ada di depan mata. Khususnya dalam peningkatan kapasitas ASN di Jatim.

"Pak Mohammad Ridwan, silakan langsung gaspol, kita akan running dan proses melakukan dalam mengatasi berbagai proses percepatan pelayanan yang tidak berhenti, sehingga komunikasi dan koordinasi serta koneksitas menjadi hal yang sangat penting," ujar Khofifah.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Menteri Sosial RI tersebut juga berharap, catatan prestasi Jawa Timur utamanya terkait kinerja ASN dapat semakin ditingkatkan dengan dilakukannya inovasi yang terus dikembangkan.

"Seyogyanya, yang kita semua lakukan harus penuh improvement dan inovasi. Karena itu sebuah keniscayaan untuk menjawab tantangan zaman yang kian maju,” kata Khofifah.

Selain itu, lanjut Khofifah, hal terpenting lainnya yang harus dilakukan yakni mengelola dinamika dalam sebuah hubungan harmonis.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik Mohammad Ridwan sebagai Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (7/3/2022).

"Core values Ber AKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) tidak mudah mengukur per itemnya. Harus ada harmoni yang sangat penting, yakni membangun Harmonious Partnership," kata Khofifah.

"Seperti di Jawa Timur yang selalu didahului dengan Shalawat Nabi dan Yatiman. Sikap dan perilaku kita menurut saya harus dibangun dengan equilibrium dynamic. Mengelola dinamika dalam sebuah harmonious partnership, sangat baik," jelasnya.

Terakhir, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih atas dedikasi Kepala Kanreg II BKN Surabaya sebelumnya, yaitu Heru Purwaka, atas dedikasi dan energi positif yang diberikan untuk kemajuan ASN Jawa Timur.

"Pengalaman Pak Heru Purwaka, kami menikmati kebersamaan berseiring dengan BKN. Selamat bertugas ditempat yang baru Pak Heru, semua proses yang Bapak torehkan seperti 'tanaman' atas tumbuhnya ASN di Jawa Timur," ujar Khofifah.

Sementara itu, Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara Supranawa Yusuf menambahkan, adanya rotasi jabatan ini diharapkan dapat menambah bekal bagi banyak pegawai dan pejabat untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan, terutama jejaring.

"Kami dari BKN menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Gubernur yang sudah mengalokasikan waktu pelantikan Pak Ridwan. Sebelumnya, Pak Ridwan ini menjabat sebagai Kepala Pusat Sistem Pengembangan seleksi calon ASN se Indonesia,"ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan background beliau di beberapa jabatan, termasuk pendidikan, beliau yang adalah nuklir dan berasal dari Sumenep Jawa Timur dapat memberikan nilai tambah percepatan dan akselerasi komunikasi dan koordinasi yang dibutuhkan oleh Kakanreg dan pendampingan BKD dan BKPSDM dilingkup Pemprov Jatim. Tantangan tidak mudah," kata Supranawa.

0 komentar:

Posting Komentar