Pages - Menu

Pages - Menu

Minggu, 13 Maret 2022

Hari Ini Presiden Jokowi Mulai Gelar Acara Ritual Kemah di IKN


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menggelar prosesi kegiatan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim), pada hari ini, Minggu (13/3).

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Ia membenarkan kegiatan kemah itu akan digelar di IKN Nusantara pada 13-15 Maret. "Iya," ucap dia, Kamis (10/3).

Dalam kesempatan ini, diberitakan sebanyak 33 Gubernur disebut akan mendampingi Jokowi dalam kegiatan tersebut, dengan lima di antaranya ikut menginap di lokasi.

Terkait hal ini, keterangan berbeda disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim M. Syafranuddin.

Ia mengatakan kegiatan kemah itu baru digelar pada Senin (14/3). Akan tetapi Presiden Jokowi memang dijadwalkan tiba di Balikpapan, Minggu (13/3), atau satu hari sebelum kegiatan, dan menginap di Balikpapan dulu.

"Kegiatan ritual serta kemah Presiden itu Senin (14/3). Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Balikpapan, Minggu (13/3), atau satu hari sebelum kegiatan, dan menginap di Balikpapan dulu," ungkapnya, dikutip dari Antara

Lebih lanjut, Ia memastikan bahwa ada sekitar 5 Gubernur yang akan ikut menginap bersama Presiden.

"Tapi hanya lima gubernur yang ikut menginap bersama Presiden, berkemah di lokasi titik nol IKN Nusantara," tukasnya.

Menariknya, dalam kesempatan inipPara gubernur juga diminta untuk membawa air dari daerahnya masing-masing. Air itu akan digunakan untuk prosesi adat dengan tema Kendi Nusantara.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

"Para gubernur akan membawa satu liter air yang berasal dari daerah masing-masing," ungkap Isran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar