Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 Maret 2022

Jelang KTT G20, Kapolri Cek Posko Command Center di Nusa Dua, Bali


KABARPROGRESIF.COM: (Badung) Menjelang digelarnya sejumlah evet internasional, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi Posko 91 Command Center, di kawasan Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (19/3).

"Hari ini kami melaksanakan pengecekan," kata Sigit, saat konferensi pers, Sabtu (19/3) sore. Pada tahun 2022, kata dia, akan ada beberapa kegiatan internasional. Yang paling dekat, pelaksanaan 144th Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings diikuti rangkaian KTT G20 serta kegiatan Internasional lainnya.

Pihaknya, memastikan persiapan pengamanan, baik TNI dan Polri yang telah mendapatkan tugas sesuai dengan pola pengamanan terhadap VVIP setingkat kepala negara, setingkat menteri dan pejabat -pejabat tinggi yang lain.

Posko Command Center merupakan salah satu posko untuk memonitor seluruh kegiatan pengamanan baik yang dilaksanakan di ring satu, dua dan ring tiga.

"Dalam kegiatan posko ini, kita tersambung dengan kurang lebih 1400 CCTV yang ada di wilayah Bali. Kemudian, tersambung juga dengan personil-personil polri, personil TNI dan seluruh personil pengamanan yang terlibat," ujarnya.

Para petugas bisa berkomunikasi pada saat diperlukan untuk melaksanakan kegiatan di lapangan bila ada permasalahan, ancaman faktual atau gangguan di lapangan yang perlu pergerakan personil secara cepat.

"Dari posko ini, intruksi-intruksi bisa (diberikan). Tentunya ada beberapa fitur yang terus kita lengkapi dan ini kita siapkan agar pengamanan terkait dengan rangkaian event-event internasional sampai dengan presidensi semuanya bisa berjalan dengan aman, lancar, baik, serta mengharumkan nama Indonesia," ujarnya.

Posko Command Center ini, para petugas juga bisa tersambung dengan petugas lainnya yang ada di Mandalika, Lombok, yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian pengamanan event internasional.

Selain itu, Posko juga terkoneksi dengan Mabes Polri sebagai satu rangkaian pengawasan, satu sistem monitoring dan pergerakan lapis-lapis kekuatan. 

0 komentar:

Posting Komentar