Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 Maret 2022

Kakanwil Kemenkumham Riau Dimutasi


KABARPROGRESIF.COM: (Riau) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau resmi diganti. 

Upacara serah terima jabatan digelar di Balai Pauh Janggi Komplek Gubernuran, Selasa (8/3/2022) pagi tadi.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau saat ini dijabat oleh Muhammad Jahari Sitepu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Sementara itu, Pujo Harianto yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut diberikan amanah baru menjadi Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kegiatan tersebut juga dilakukan secara virtual dan diikuti oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik dan Keamanan, Y Ambeg Paramarta. 

Dalam sambutannya, Ambeg mengingatkan kepada pejabat baru Kepala Kanwil Kemenkumham Riau untuk meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah.

"Saya meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Riau sebagai organ vertikal yang mengemban tugas pokok dan fungsi Kemenkumham untuk senantiasa melakukan dan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi, kabupaten, dan lembaga terkait sehingga kita dapat melaksanakan pembangunan nasional khususnya pembangunan di wilayah Provinsi Riau," ujar Ambeg.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar juga menyambut baik kedatangan pejabat baru, yakni Muhammad Jahari Sitepu. Dia berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini bisa dipertahankan dan lebih baik lagi.

"Sinergitas yang sudah terjalin selama ini harus terus kita pupuk dan perkuat dalam memberi kebaikan bagi Provinsi Riau. Terlebih saat ini telah diberlakukan peraturan yang mempermudah perjalanan darat, laut dan udara, untuk itu perlu koordinasi yang baik antara kita dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Riau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga," ujar Syamsuar.

Sebagai Kepala Kanwil baru, Jahari mengungkapkan kesiapannya dalam menjalankan amanah baru yang diterimanya.

"Tentunya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, saya membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali lintas sektoral, untuk itu saya mengharapkan kerja sama yang baik dengan seluruh jajaran serta Forkopimda, demi terwujudnya pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Riau," ujar Jahari.

Sementara itu, Pujo Harianto mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau yang telah bekerja keras selama masa kepimpinannya, serta memohon maaf atas segala khilaf dan kesalahan yang telah dilakukan.

"Ke depannya, saya masih akan sering berkunjung ke Riau. Ada banyak program yang telah disiapkan khusus untuk membuat lapas anak kosong. Maksud saya di sini, kalau lapas anak kosong artinya tidak ada kejahatan lagi. Dan, kalaupun ada, kita akan berusaha untuk mengentaskannya. Hal ini berkaitan dengan amanah yang baru saya terima sebagai Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar