Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 Maret 2022

Lanal Sangatta Laksanakan Uji Terampil Glagaspur Dari Tim Uji Kolat Koarmada II


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Tim uji dari Kolat (Komando Latihan) Koarmada II kembali  melaksanakan uji terampil Glagaspur (Geladi Tugas Tempur) Pangkalan tingkat 1/P-1 dan tingkat 2/P-2, kali ini Lanal Sangatta yang berada di bawah komando Lantamal XIII Tarakan jajaran Koarmada II.

Setibanya di Mako (Markas Komando) Lanal Sangatta pada Kamis, (17/3) kedatangan Tim uji terampil Glagaspur  Kolat Koarmada II yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Woody Oktavia, beserta 6 anggota disambut langsung oleh Palaksa (Perwira Pelaksana) Lanal Sangatta Mayor Laut (P) Herwanto mewakili Danlanal Sangatta.

Pelaksanaan uji terampil Glagaspur Pangkalan  dilaksanakan selama 2 hari , yakni sejak Kamis hingga Jumat (18/3).

Diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Sangatta, pada hari pertama diujikan sejumlah tes uji yang meliputi Tes Uji Tulis, Kecakapan Bahari Dan Komunikasi, Cross Country, Bongkar Pasang Senjata Dan Menembak, PBB, PDD Khas TNI AL, Persemayaman dan Pemakaman Militer.

Pada hari ke 2 dilaksanakan  latihan driil Dakhura, praktek lapangan Dakhura, Peran Anti Teror Dan Sabotase, Peran Bahaya Darat Separatisme, Peran Tempur Bahaya Udara dan Peran Kebakaran.

Ditempat terpisah Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, berpesan, agar seluruh Prajurit Lanal Sangatta yang mengikuti latihan uji Glagaspur ini melaksanakannya dengan baik dan sungguh-sungguh. 

“Sehingga didapatkan hasil penilaian yang baik serta akurat sesuai dengan ketentuan yang ada ,baik penilaian terhadap personel maupun materiil," tegas Danlanal.

Kegiatan ini lanjut Danlanal, dilaksanakan sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, agar seluruh Prajurit dibawah jajaran Koarmada II senantiasa mengasah dan memelihara kemampuan Keprajuritan dalam tugasnya sehari-hari yang selaras dengan kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni di bidang pembinaan SDM TNI AL yang unggul. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar