Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 Maret 2022

Lantamal iX Maksimalkan Vaksinasi Booster di Posko Covid-19


KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Lantamal IX Ambon kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid - 19 di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Senin (07/03/2022).

Pada pagi hari ini, gelaran vaksinasi yang didominasi dari kalangan remaja dan usia dewasa. Bukan hanya Personel dan Keluarga Besar Lantamal IX saja yang mengikuti vaksinasi, namun lebih didominasi  warga sekitar Halong Ambon dan karyawan perusahaan  yang menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksin booster Covid - 19.

Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut (TNI AL) sebagai garda terdepan ikut berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait untuk menghentikan laju pertumbuhan Virus Corona.

Dengan menyiapkan vaksin jenis Pfizer untuk booster dan Sinovac untuk dosis kedua, Rumkital dr F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon menerjunkan 7 petugas vaksinator dengan target sasaran 50 dosis peserta vaksin.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa Lantamal IX akan terus bekerja sama dengan seluruh stakeholder maupun instansi terkait untuk melaksanakan serbuan vaksinasi dan akan terus mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid - 19.

Dengan vaksin, diharapkan herd immunity segera terbentuk namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari Pandemi Covid - 19. (Dispen Lantamal IX)

0 komentar:

Posting Komentar