Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 Maret 2022

Permas Jatim Kembali Demo KPK Terkait Dana Hibah Jasmas DPRD Jatim


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Perkumpulan Mahasiswa Jawa Timur (Permas-Jatim) kembali melakukan aksi demonstrasi untuk ketiga kalinya di depan Gedung Merah Putih KPK RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2022).

Mereka mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas dana hibah Jasmas yang diberikan kepada pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur melalui Dinas PU Jatim.

Menurut koordinator aksi, Afrizal, menyampaikan bahwa aksi tersebut merupakan ketiga kalinya untuk mengungkap adanya indikasi tindak pidana korupsi dana hibah Jasmas Pimpinan DPRD Jawa Timur beserta empat wakilnya.

“Tidak akan pernah berhenti sampai kapanpun, ini aksi jilid III, selama KPK belum turun tangan menyelidiki dana hibah Jasmas ratusan miliar yang diberikan oleh Dinas PU Bina Marga ke Pimpinan DPRD Jawa Timur dan wakilnya, maka kami akan terus berteriak di depan KPK,” kata Afrizal usai aksi depan KPK.

Afrizal meminta agar KPK responsif dengan aspirasi masyarakat yang menginginkan Jawa Timur bebas dari kasus korupsi.

“Dana hibah yang tak wajar itu menjadi opini liar masyarakat Jawa Timur, bahwa kemungkinan sudah menjadi bancakan untuk memperkaya diri dan kelompoknya, KPK jangan tinggal diam, harus segera usut tuntas karena memang selama ini dana hibah Jawa Timur selalu bermasalah,” ungkapnya.

Selain itu, Afrizal mengatakan kalau aksi tersebut sebagai bentuk pengawalan dan masyarakat Jawa Timur harus tahu dan ikut mengawasi bahwa ada pejabat yang mendapat dana hibah ratusan milyar secara tidak wajar.

“Ini juga sebagai informasi ke masyarakat Jatim agar ikut mengawasi jangan sampai dana yang tidak wajar itu malah dirampok atau digunakan bukan untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut, massa membawa poster bertuliskan tangan dengan tulisan “Periksa Kadis PU Bina Marga Jatim Edy Tambeng W, KPK Kapan Usut Dana Hibah Jasmas Pimpinan DPRD Jatim?, Periksa Kusnadi Cs”.

0 komentar:

Posting Komentar