Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 Maret 2022

Rotasi Jabatan, Kajati Kalbar Lantik Wakajati Kalbar dan Dua Kajari


KABARPROGRESIF.COM: (Pontianak) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) Masyhudi melantik pejabat baru di lingkungan Kejati Kalbar. Salah satunya Wakil Kepala Kejati Kalbar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar kantor Kejati Kalbar, Selasa (8/3/2022).

Masyhudi melantik Purwanto Joko Irianto sebagai Wakajati Kalbar yang baru. Dia menggantikan Juniman Hutagaol yang mendapat promosi sebagai Kajati Papua Barat.

Pejabat selanjutnya yang dilantik adalah Anton Rudiyanto sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau. Dia menggatnikan Tengku Firdaus yang dirotasi menjadi Kepala Kejari Jombang.

Kemudian Agita Tri Moertjahjanto dilantik sebagai Kepala Kejari Sambas. Dia menggantikan Ichwan Effendi yang dirotasi menjadi Kepala Kejari Blora.

Masyhudi juga melantik Arifin Arsyad sebagai koordinator pada Kejati Kalbar. Menurut Masyhudi, penempatan jabatan dalam lingkungan kejaksaan rutin dilakukan.

"Saya yakin penempatan pada posisi yang baru ini akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat," tuturnya.

Dia berpesan kepada pejabat baru untuk tidak melakukan langkah-langkah yang kontraproduktif yang menghilangkan esensi filosofi penegakan hukum.

0 komentar:

Posting Komentar