Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 08 Maret 2022

Satban Koarmada II Gelar Latihan Embarkasi Dan Debarkasi


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Budi Santosa, memimpin langsung jalannya kegiatan briefing awal Latihan Embarkasi Debarkasi, yang digelar di KRI dr. Soeharso-990.

Latihan ini dilaksanakan mulai tanggal 07 Maret hingga 11 Maret 2022, dan diikuti oleh seluruh Prajurit dibawah jajaran Satban Koarmada II sebanyak 57 Personil.

Adapun materi yang di berikan instruktur dari KRI dr. Soeharso diantaranya Prosedur Embarkasi Debarkasi, Pengoperasian peralatan embarkasi debarkasi seperti Side Ramp dan Stern Ramp serta penempatan muatan pers dan materil yang berada di KRI/Kapal, pelajaran klasikal hingga pelaksanaan praktek.

Dalam sambutannya Dansatban menyampaikan," Latihan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai bidang dan kompetensinya masing-masing, dengan adanya latihan tersebut diharapkan Personil unsur jajaran Satban Koarmada II mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan dan mengoperasikan peralatan embarkasi debarkasi secara profesional." terangnya.

Hal tersebut tentunya senada dengan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, terkait upaya peningkatan profesionalisme prajurit Koarmada II yang selaras dengan program prioritas kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni pembangunan SDM TNI AL yang unggul. (Dispen Koarmada II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar